Kerajinan Dari Sabun

Kerajinan Dari Sabun – Sejak dulu kerajinan tangan memiliki peminat yang cukup banyak. Tak heran jika semakin banyak ragam jenis kerajinan tangan. Kerajinan dari sabun termasuk salah satu jenis dari kerajinan tangan yang mudah dibuat.

Selain mudah dibuat, bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemui. Jadi bagi yang ingin belajar membuat kerajinan seperti ini, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Satu batang sabun bisa dibuat banyak jenis kerajinan tangan yang bernilai jual tinggi.

Wajar apabila kerajinan tangan dijual dengan harga yang tinggi. Hal ini disebabkan membuat kerajinan tangan dibutuhkan kreativitas dan konsentrasi yang tinggi. Guna menciptakan karya yang mengagumkan dan memiliki nilai jual. Berikut ada beberapa jenis kerajinan tangan yang terbuat dari sabun.


Berbagai Jenis Kerajinan Dari Sabun

Membuat kerajinan dari sabun selain bisa dijual untuk dijadikan cinderamata atau souvenir, bisa juga dijadikan sebagai media belajar anak. Dengan memanfaatkan sabun sebagai bahan utama untuk membuat kerajinan, tentulah akan mengasah daya kreativitas anak.

Banyak jenis kerajinan yang dapat dibuat dengan menggunakan sabun. Berikut ada beberapa jenis kerajinan yang bisa dibuat dari sabun.


1. Kerajinan Bentuk Bunga

Kerajinan Bentuk Bunga

Bagi para pecinta bunga, maka bisa membuat sebuah kerajinan tangan dari sabun. Kerajinan dari sabun dengan bentuk bunga ini bisa diletakkan dalam pot dan dijadikan hiasan meja.

Membuat bunga dari sabun juga menghemat biaya untuk membeli bunga untuk pajangan yang terkadang harganya mahal. Jadi lebih baik membuatnya sendiri dirumah dengan menggunakan sabun batang.

Untuk membuat kelopak bunganya bisa menggunakan gunting dan disesuaikan bentuknya ingin bentuk bunga apa. Jangan lupa gunakan kawat untuk dijadikan tangkainya.

Ditambah dengan daun imitasi akan membuat kerajinan bentuk bunga dari sabun ini semakin menarik. Jika sudah selesai tinggal letakkan dalam vas bunga dan siap untuk dijadikan hiasan meja.


2. Kerajinan Bentuk Gajah

Kerajinan Bentuk Gajah

Para pecinta hewan khususnya gajah juga bisa membuat kerajinan dari sabun yang berbentuk gajah. Bahkan kerajinan ini bisa dijadikan pajangan di kamar atau lemari buffet. Jika ingin dijadikan sebagai pajangan meja di kamar yang estetik, bisa menggunakan sabun yang bening.

Buat pola gajah di atas sabun tambahkan sedikit rerumputan atau juga pohon agar terlihat lebih menarik. Setelah itu ukir sabun agar gambar gajah terkesan timbul.

Kerajinan bentuk gajah ini akan menjadi pajangan yang menarik apabila diletakkan di meja kamar. Tambahkan lampu tumbler di bagian belakang sabun yang sudah jadi kerajinan berbentuk gajah. Dengan begitu kerajinan berbentuk gajah yang terbuat dari sabun ini akan terlihat lebih ciamik.


3. Kerajinan Bentuk Mobil

Kerajinan Bentuk Mobil

Jika memiliki adik kecil bisa membuatkan kerajinan tangan dari sebatang sabun dengan bentuk mobil. Bisa juga mengajaknya membuat bersama agar melatih kreatifitasnya. Selain melatih kreatifitasnya, tentulah lebih menghemat biaya mainan mobil yang mahal.

Jika tidak memiliki adik, tak perlu khawatir kerajinan bentuk mobil ini juga bisa dijadikan hiasan di ruang tamu. Dengan adanya kerajinan bentuk mobil yang terbuat dari sabun, maka ruang tamu akan lebih menarik dan sedap dipandang.

Dari sebatang sabun juga bisa menghasilkan berbagai bentuk mobil. Jadi bisa disesuaikan ingin membuat kerajinan dengan bentuk mobil jenis apa. Wah menarik, bukan?


4. Kerajinan Bentuk Katak

Kerajinan Bentuk Katak

Selain gajah, kerajinan yang berasal dari sabun juga bisa dibentuk menyerupai katak. Hewan reptile yang satu ini mungkin terlihat kotor, tapi jika dibuat kerajinan bentuknya lucu dan menarik perhatian.

Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup membuat sketsa berbentuk katak diatas permukaan sabun. Setelah itu ukir sampai menyerupai bentuk katak sesungguhnya. Bisa menggunakan sabun yang berwarna hijau agar hasilnya lebih maksimal.

Tak sedikit orang yang menyukai kerajinan dari sabun yang berbentuk katak. Jadi, selain bisa dijadikan hiasan atau pajangan di rumah bisa juga dijual agar mendapat keuntungan. Pastilah para pecinta barang unik khususnya katak akan tertarik untuk membeli.


5. Kerajinan Bentuk Patung Buddha

Kerajinan Bentuk Patung Buddha

Sebatang sabun juga bisa dibuat menjadi kerajinan yang berbentuk patung Buddha. Kerajinan dengan bentuk patung Buddha ini tentunya bisa dijadikan pajangan di ruang tamu atau di kamar. Bisa juga dijadikan hadiah untuk teman yang berulang tahun.

Jika memiliki teman yang beragama Buddha dan sedang merayakan hari raya, kerajinan dari sabun ini bisa dijadikan hadiah yang tepat. Bentuknya yang unik pastilah akan semakin menarik perhatian.

Membentuk ukiran patung di sebatang sabun tentunya membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Hal ini dikarenakan detail pada bentuk patung harus disesuaikan agar hasilnya tidak mengecewakan.


6. Kerajinan Bentuk Buah-Buahan

Kerajinan Bentuk Buah Buahan

Pecinta barang-barang unik nan kreatif, bisa membuat kerajinan tangan dengan bentuk buah yang terbuat dari sabun. Beragam jenis buah-buahan bisa dibuat menjadi kerajinan dengan berbahan dasar sabun batang.

Kerajinan ini bisa diletakkan di meja makan atau meja tamu untuk mempercantik penampilan. Untuk membuat kerajinan ini membutuhkan beberapa jenis sabun batang dengan warna yang berbeda. Hal ini bertujuan agar kerajinan bentuk buah yang dibuat bisa bervariatif.

Bisa mengajak anak-anak untuk membuat kerajinan ini agar mereka bisa lebih kreatif. Bentuknya yang unik dan cara membuatnya yang mudah tentulah akan membuat anak-anak senang.


6. Kerajinan Bentuk Buah-Buahan

Kerajinan Bentuk Buah Buahan

Es krim merupakan salah satu minuman yang banyak disukai anak-anak. Untuk menarik perhatian anak-anak bisa mengajak mereka untuk membuat kerajinan bentuk es krim. Tentunya kerajinan ini terbuat dari sabun yang tidak untuk dikonsumsi.

Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup siapkan beberapa batang sabun, stik es krim, pisau dan juga pensil untuk menggambar. Bisa menggunakan sabun yang bening agar tampilan es krim semakin menarik.

Kerajinan bentuk es krim ini bisa dijadikan pajangan di meja makan atau ruang tamu. Jadi tampilan ruangan akan terlihat semakin unik dan menarik dengan adanya kerajinan dari sabun ini.


8. Kerajinan Bentuk Bayi

Kerajinan Bentuk Bayi

Bagi pasangan suami istri yang memiliki seorang bayi, bisa membuat kerajinan berbentuk bayi untuk dijadikan pajangan. Gambar bayi diatas permukaan sabun, lalu ukir membentuk bayi dengan posisi yang lucu dan menggemaskan.

Kerajinan dengan bentuk bayi ini juga bisa dijadikan hadiah pada bayi yang dimiliki. Bisa juga dijadikan hadiah untuk teman atau saudara yang baru saja melahirkan.

Pastinya hadiah yang diberikan akan sangat berkesan dan berbeda daripada hadiah yang lainnya. Dengan budget yang murah dan kreatifitas yang dimiliki, maka memberikan hadiah berupa kerajinan bentuk bayi ini adalah pilihan yang tepat.


9. Kerajinan Bentuk Kue

Kerajinan Bentuk Kue

Hobi membuat kue tapi tidak terlalu suka menyantapnya? Lebih baik membuat kue dari sabun supaya bisa dijadikan hiasan. Kreasi yang terbuat dari sabun ini tentunya akan menarik perhatian orang-orang yang bertamu ke rumah.

Membuat kerajinan bentuk kue seperti ini memang harus memiliki keterampilan dan jiwa kreatif yang cukup tinggi. Namun bagi yang ingin mencoba untuk membuatnya, tak masalah.

Untuk membuat kerajinan dari sabun bentuk kue seperti ini bisa menggunakan beberapa jenis sabun dengan warna yang berbeda. Hal ini bertujuan agar tampilannya semakin unik dan tentunya menarik.

Kerajinan ini bisa diletakkan di ruang tamu atau di kamar. Tentunya hanya untuk dijadikan pajangan yang mempercantik ruangan dan tidak untuk dimakan.

Itulah beberapa kerajinan dari sabun yang bisa dibuat di rumah. Bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun sangat mudah. Membuat kerajinan seperti ini tentunya akan melatih jiwa kreatifitas.

Tidak hanya itu, membuat kerajinan tangan tentunya bisa dijual dengan harga yang tinggi. Wajar jika kerajinan dijual dengan harga yang tinggi. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang harus mendetil dan juga harus kreatif dalam membuatnya.

Semakin kreatif ide yang dituangkan, maka kerajinan akan semakin menarik. Jika kerajinan yang dibuat lebih menarik dan unik, pastilah banyak orang yang akan meliriknya.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.