nama unik untuk usaha minuman

Nama Unik Untuk Usaha Minuman Kekinian

Nama unik untuk usaha minuman – Ingin membuka usaha minuman kekinian namun belum menemukan nama usaha yang tepat? Tenang, di akhir artikel ini akan kami sajikan ratusan nama nama unik, inovatif dan menarik yang dapat kamu gunakan sebagai brand jualan minuman kekinian. Namun sebelum itu kamu perlu tahu dulu apa alasan sederhana membuka bisnis minuman. Simak penjelasan berikut ini.

Alasan Sederhana Bisnis Minuman

usaha minuman kekinian

Berbicara tentang bisnis makanan dan minuman tentu tidak ada habisnya. Dari tahun ke tahun, trend minuman kekinian semakin berkembang. Rasa yang di tawarkan semakin bervariatif hingga beragam topping minuman menjadi daya tarik tersendiri. Namun tahukan kamu apa sih alasan dibalik suksesnya bisnis minuman? Berikut pembahasannya!

Modal yang Minim

Memulai bisnis minuman kekinian bisa dibilang membutuhkan modal yang minim jika dibanding membuka jenis usaha lainnya. Perhitungan modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha minuman kekinian akan kami rinci pada akhir artikel ini.

Tidak Perlu Banyak SDM

Membuka usaha minuman membutuhkan sedikit SDM, tidak seperti ketika membuka bisnis atau usaha makanan. Sederhananya begini, dalam bisnis minuman satu orang saja bisa melayani 20 orang sekaligus. Hal ini belum tentu dapat dilakukan ketika membuka bisnis makanan.

Proses Penyajian yang Cepat

Secara umum, proses penyajian usaha minuman dapat dilakukan dengan cepat. Para pelanggan tidak perlu menunggu terlau lama untuk mendapatkan pesanannya. Rata-rata pesanan minuman kekinian dapat tersaji kurang lebih 3 menit. Hal ini tentu berbeda dengan penyajian makanan yang seringkali membutuhkan waktu di atas 5 menit.

Keuntungan Minimal 100%

Rata-rata penjual minuman mengambil keuntungan 100% dari HPP bahkan mengambil untung lebih dari 100%. Misalnya untuk 1 minuman membutuhkan modal 5 ribu, maka dijual 10-15 ribu.

Tips Memilih Nama Unik Untuk Minuman Kekinian

usaha minuman kekinian

Ketika kamu ingin memulai suatu bisnis baik menjual produk maupun jasa, satu hal yang harus di pikirkan yaitu nama brand bisnis kamu atau merek. Siapa sangka jika produk yang memiliki brand menarik dan unik bisa membuat omzet kamu meningkat lho! Yang demikian akan memberi pengaruh positif bagi kelangsungan bisnis yang kamu jalankan.

Hanya saja tidak semua pebisnis memahami pentingnya merek produk. Beberapa orang bahkan memilih nama usaha yang ala kadarnya. Alhasil, usaha yang diharapkan berkembang pesat bisa jadi mengecewakan karena memilih merek yang kurang tepat. Berikut beberapa tips yang dapat kamu jalankan untuk memilih nama yang tepat bagi usaha kamu, khususnya usaha minuman kekinian.

Mencari Nama yang Unik

Nama yang unik sudah pasti akan membuat konsumen tertarik. Contohnya salah satu minuman kekinian yang sedang hits yaitu produk es kopi dengan brand Janji Jiwa. Produk tersebut cukup terkenal karena memiliki nama yang begitu unik.

Merek Harus Mudah Diucapkan

Selain unik, nama brand yang kamu pilih haruslah mudah di ucapkan dan mudah di dengar. Karena nama usaha yang mudah di ucapkan secara tidak langsung akan membantu mempercepat proses pemasaran bisnis yang kamu jalankan.

Nama Produk yang Pendek

Tips selanjutnya yaitu menggunakan nama produk atau nama bisnis yang pendek. Dengan nama yang pendek, brand tersebut akan lebih mudah di ingat.

Pilih Nama yang Punya Makna Positif

Ketika hendak memberi nama produk bisnis, upayakan jika memberi nama yang bermakna positif. Dengan makna yang positif, brand akan mendapat perhatian yang baik juga sehingga tujuan bisnis yang kamu jalankan dapat tercapai seperti doa yang diharapkan.

Manfaat Nama Unik untuk Usaha Minuman

Berikut beberapa manfaat nama usaha unik, bagus dan menarik yang berhasil kami rangkum:

Membangun dan Meningkatkan Brand

Nama usaha minuman yang unik, bagus, mudah di ucapkan dan mudah di ingat akan semakin membuat orang penasaran hingga tertarik untuk mencoba produk yang kamu jual. Hal ini akan menguntungkan penjual dalam membangun dan meningkatkan branding.

Kesempatan untuk memperoleh keuntungan akan semakin besar ketika brand minuman kamu banyak yang membicarakan. Brand yang terkenal cenderung lebih banyak diminati dibanding brand baru. Mengingat persaingan bisnis minuman yang semakin ketat.

Agar Lebih Cepat Populer

Nama usaha untuk minuman yang bagus dan unik akan membuat orang semakin sering membiarakan. Ini bisa menjadi salah satu media promosi yang efektif dan hemat biaya karena informasi berasal dari mulut ke mulut. Tentu akan menguntngkan bagi kelangsungan bisnis minuman yang kamu jalankan.

Semakin terkenal brand usaha yang kamu jalankan, maka semakin besar pendapatan yang kamu peroleh. Konsumen tidak lagi ragu untuk repurchase minuman yang kamu jual dan keuntungan berpotensi semakin besar.

Membawa Berkah

Kamu mungkin sudag familiar dengan ungkaoan “nama adalah doa?”. Nama yang mengandung makna positif diharapkan membawa berkah bagi kelangsungan bisnis yang kamu jalankan. Untuk itu, mulai sekarang pikirkan nama usaha yang membawa berkah ya?

Ide Nama Usaha Minuman Kekinian

Berbisnis minuman kekinian memang cukup menggiurkan karena keuntungan yang di tawarkan dan modal yang terbilang kecil. Namun kamu tetap saja akan menghadapi persaingan bisnis. Mengingat trend minuman kekinian yang sedang naik daun dan sedang banyaknya yang membuka bisnis tersebut. Berikut ini adalah contoh nama usaha minuman yang menarik dan dapat kamu gunakan sebagai referensi dalam membuka bisnis.

Nama Unik Untuk Usaha Minuman Bubble

Nama Unik Untuk Usaha Minuman Bubble

Akhir-akhir ini minuman bubble sangat populer di kalangan milenial, salah satu brand yang terkenal adalah Chatime. Kamu pasti sudah pernah mendengar brand ini kan? Minuman bubble atau boba banyak digemari orang, sehingga banyak juga yang memanfaatkan peluang usaha untuk menjualnya.

Bahan dasar boba yakni terbuat dari tepung tapioka yang diberi campuran bubuk coklat, sehingga berwarna coklat dengan tekstur yang kenyal. Bisnis boba milk tea menjamur dimana-mana dengan harga mulai belasan ribu hingga puluhan ribu.

Minuman boba semakin nikmat jika dikonsumsi siang hari dengan tambahan es batu. Cocok sekali sebagai pelepas dahaga yang ampuh. Nah, jika kamu yang tertarik membuka bisnis ini dan belum memikirkan nama usaha, berikut ide nama usaha untuk minuman boba yang unik:

  1. BB Tea Station
  2. Bubble Cafe & Tea Lounge
  3. Xie Boba
  4. Steet Boba
  5. Raja Boba
  6. Xi Nona Boba
  7. King Boba
  8. Boba Auction
  9. Miss Boba
  10. Boba Brown Sugae & Milkshake
  11. Boba Bosque
  12. Bothie Boba
  13. Franchise Thai Tea Boba
  14. Ya Kamu Boba
  15. Kuy NgeBoba
  16. Pergi Boba
  17. Twin Boba
  18. AiBoba
  19. Kam-sia Boba
  20. Boba Time
  21. BobaBee
  22. Bomb Bomb Boba
  23. Bobubble
  24. Bobaland
  25. Nge-Boba Yuk
  26. Bobanesia
  27. Ini Bobamu

Ide Nama Toko Jus yang Unik

Ide Nama Toko Jus yang Unik

Tertarik membuka usaha minuman sehat seperti jus buah namun masih belum mendapat nama yang tepat? Berikut contoh nama usaha minuman yang dapat kamu gunakan untuk jualan jus:

  1. Natural Energy
  2. Fruit Flow
  3. Fruit Lava
  4. Extractly
  5. JuiVigor
  6. Flourish
  7. Beauty Juice
  8. Clarify
  9. Simply Juice
  10. The Juice Spa
  11. Juice Justice
  12. Fruit Soda
  13. JuiceAde
  14. Sweet & Pucker
  15. ReJuice
  16. Juice Royale
  17. JuiceFluential
  18. Versions
  19. Natural Cocktails
  20. Nature’s Cordial
  21. Squish
  22. ReFresh
  23. All Juice
  24. 24 Hour Juice
  25. Good Morning
  26. VegIt All
  27. Alive
  28. Liquid Vitality
  29. Fresh Pulp
  30. SeedFree
  31. Quenched
  32. SuperJuice
  33. Hello Fruit
  34. Liquid Nature
  35. Liquid Gold
  36. Juice Me
  37. Just Juice
  38. Juice Up
  39. Extracted
  40. Blended Bevies
  41. Fruit Factors
  42. Nectar Essence
  43. The Juice Code
  44. Cleansed
  45. LiquiGreens
  46. Health Juice
  47. Drizzle
  48. Power Juice
  49. Spunky Juice
  50. Fruit On Tap
  51. Stay Pressed
  52. Juicy Delights
  53. Squeezemeplz
  54. Fruitmilk
  55. Press Me
  56. Juicebabes
  57. Spirit Delights
  58. Press Hard
  59. Color Me Juiced
  60. Juiced Up
  61. Drained
  62. Nectar Sweets
  63. Color Me Squeezed
  64. Juice Essence
  65. Juju’S Juice
  66. Moonmilk
  67. Fruit Presses
  68. Fruitguts
  69. Plantguts
  70. Fruitbabe Press
  71. Press Me Baby
  72. Golden Guts
  73. Punch Pow
  74. Fruit Presses
  75. Dewy Juice
  76. Sappy Water
  77. Fruit Is Good Juice Press
  78. Lux Press
  79. Fruit Lux Press
  80. Press Me Harder
  81. Jingle Juice
  82. Dose Of Magic
  83. Press Lush
  84. Pulp+Guts
  85. Oozy Juicy Fruits
  86. Dark Waters
  87. Lush Lux Press
  88. Liquid Lush
  89. Mellow Mixers
  90. Sweetly Pressed
  91. Lux Magic
  92. Lush Magic Juicers
  93. Intense Juices
  94. Get[Fruit]Sauced
  95. Juice Soaks
  96. Sweet Lux
  97. Vivid Drinks
  98. Just Add
  99. Juicerain
  100. Fruit Tears
  101. Fruit2O

Nama Es Krim Unik Untuk Usaha

Berbicara tentang es krim, erat kaitannya dengan hal yang romantis dan ceria. Kebanyakan para pecinta es krim adalah anak kecil karena rasa dari es krim yang manis dan membawa keceriaan. Di film-film romantis juga, ada momen ketika peran utama beradegan manis sambil makan es krim. Sweet banget kan?

Karena itu, nama es krim yang unik, ceria, lucu bahkan terkesan childish cocok untuk usaha es krim kamu. Berikut ide nama es krim kekinian yang dapat kamu gunakan:

  1. Charming Yogurt Factory
  2. The Custard Guys
  3. The Ice Cream Chick
  4. Brain Freeze Creamery
  5. Pleasant Ice Cream Sandwiches
  6. Pattie’s Parlour
  7. Diary Farm to Table
  8. Star Spangled Scoops
  9. Two Scoope of Happiness
  10. The Little Ice Creamery
  11. Main Street Scoops
  12. Hometown Creamery
  13. Drive-Thru Creamery
  14. Sumole Sweet Treats
  15. Socially Iced
  16. Ice Rainbow
  17. Yum Yum Frozen Creams
  18. Halo Dairy Corporation
  19. Sinister Ice Cream Sandwiches
  20. The Ice Pop Collective
  21. Custard Country
  22. Monsters Ice Cream Sandwiches
  23. Everyday is Sundae
  24. Afters Ice Cream
  25. Blue Ice Gelato
  26. King Cream
  27. Honey Hut Ice Cream
  28. Lighthouse Ice Cream
  29. Little Giant Ice Cream
  30. Pioneer Ice Cream
  31. Queen Bee Ice Cream
  32. Tip Tap Ice Cream
  33. Watertyme Desert Sky
  34. Vanilla Ice Cream Shop
  35. Full Tilt Ice Cream
  36. Pink’s Ice Cream Parlor
  37. Italian Ice Desserts
  38. Sketch Ice Cream
  39. The Fluffy Ice Cream
  40. Tic Toc Ice Cream
  41. Ice Point

Nama Unik Untuk Usaha Minuman Susu

Nama Unik Untuk Usaha Minuman Susu

Bisnis minuman susu termasuk jenis bisnis yang cukup menjanjikan. Selain dapat melegakan dahaga, mengkonsumsi susu juga dapat menyehatkan tubuh. Susu murni dapat dikreasikan dengan berbagai rasa sesuai selera pembeli.

Saat ini usaha susu yang sedang naik daun adalah susu kurma dan susu almond. Perpaduan antara rasa original dari susu dengan rasa manis dari buah kurma dan kacang almond semakin menambah kelezatan. Selain di padukan dengan kurma dan kacang almond, minuman susu juga dapat dikombinasikan dengn rasa green tea, coklat, kopi, mocca, taro dan lainnya.

Berikut beberapa nama unik untuk usaha minuman susu yang dapat kamu gunakan sebagai usaha sampingan:

  1. Nutritious Milk
  2. Hearty Treat Milk
  3. Ice Cold Milk
  4. Excellent Milk
  5. Power Milk
  6. Organic Milk
  7. Skim Milk
  8. Spicy Fresh Milk
  9. Rainbow Milk
  10. White Moo
  11. Go Healthy for Milk
  12. Lovely Milk
  13. Milk-Grain
  14. Super Milk
  15. Revive Milk
  16. Calm Milk
  17. Focus Milk
  18. Flourish Milk
  19. Creamy Milk
  20. Chocolate Milk
  21. Milk Up
  22. Dreamy Dairy
  23. Sleepy Milk
  24. Beloved Cow
  25. Royal Cow
  26. Fresh Milk
  27. Milk Me Sweet
  28. Milk Just Tastes Better
  29. Great Milk
  30. Milk Bacon
  31. Vanilla Cow’s Milk
  32. Super Sweet Milk
  33. Gold Milk, the real gold for your health
  34. The Healthy Milk
  35. Milky Way
  36. Bubble Gum Milk
  37. Milky Right
  38. MaxPower Milk
  39. Green Twist Milk
  40. Urban Move Milk
  41. MilkLove
  42. Better One Milk
  43. Delicious Milk
  44. Sweerie Milk
  45. Sari Milk
  46. Susu Land
  47. Hello Milk
  48. Mimilk Susu
  49. My Milk

Ide Nama Bisnis Minuman Coklat

Ide Nama Bisnis Minuman Coklat

Berikut beberapa referens nama usaha minuman coklat yang dapat kamu gunakan untuk membuka usaha, diantaranya:

  1. Chocolatella
  2. Nyoklat Super
  3. Choco Latte
  4. Lava Choco Drink
  5. Tentang Coklat
  6. Go Coklat
  7. Co (Chocolate Origin)
  8. White Chocolate
  9. BrunChoco
  10. Cokelat Klasik
  11. Coklat Kocok
  12. Tentang Kita Coklat
  13. Minuman Coklat Premium
  14. My Choco

Ide Nama Minuman Milkshake

Ide Nama Minuman Milkshake

Milkshake adalah jenis minuman dingin yang terbuat dari campuran susu dengan bahan lain sehingga rasanya segar, enak dan nikmat ketika diminum. Milkshake dapat dinikmati oleh semua oang dari berbagai usia. Karena hal ini, tidak heran jika bisnis milkshake banyak ditekuni oleh beberapa orang. Bagi kamu yang tertarik membuka usaha minuman kekinian ini, berikut inspirasi nama usaha milkshake:

  1. Milkshake Cart
  2. Sweet Shake
  3. Milkshake Shack
  4. Milkshake Villa
  5. Milkshake Squad
  6. Upscale Milkshakes
  7. Biggie Milkshakes
  8. Super Shakes
  9. Smoothie Shack
  10. Tropical Milk Shakes
  11. Milkshake Shoppe
  12. Awesome Shake
  13. Yummylicious
  14. Milkshakes to Go
  15. Milk Money
  16. Shakes and More
  17. Milkshake Junction
  18. Rainbow Milkshake
  19. My Shake
  20. Milkshake Bae
  21. Very Milky Milkshakes
  22. Gone in Milkshake
  23. Milkshake it Up
  24. Milk me
  25. Cold Milkshakes
  26. Miracle Milshake
  27. The Milkshake Fairy

Modal Usaha Minuman Unik

Beberapa modal usaha yang diperlukan untuk membuka bisnis makanan unik, yaitu:

Sewa Tempat

Untuk meningkatkan performa penjualan, ada baiknya jika usaha minuman harus sewa tempat yang strategis. Dimana ya kira-kira letak strategis untuk jualan? Bisa di depan Alfamart atau Indomaret. Sebenarnya buka usaha di rumah sendiri sah-sah aja, tapi pastikan rumah kamu masih radius 500 meter dari minimarket. Tarif sewa setiap tempat berbeda, bisa antara 300-500 ribu per bulan. Kamu bisa langsung tanya di bagian kasir saja kalau mau sewa minimarket.

Bahan dan Resep

Bahan dan resep antara satu menu dengan menu lain tentu bervariasi. Profit bisnis kuliner paling kecil disarankan 100% dari HPP (harga pokok produksi). Misalnya kalau ongkos produksi 3000, maka wajib di jual paling murah harga 6000, boleh di jual dengan harga lebih tinggi. Intinya kamu cuma perlu kalkulasi bahan-bahan dan lainnya, kemudian jual 2x lipat dari harga produksi.

Kebutuhan Anggaran Bisnis Minuman

Perhitungan berikut ini adalah untuk paket standar, kurang lebih rinciannya:

  1. Mesin cup sealer : 800 ribu
  2. Cup plastik 100 pcs : 50 ribu
  3. Bubuk minuman per sachet 100 pcs : 150 ribu
  4. Blender : 200 ribu
  5. Listrik 1 bulan : 25 ribu

Total anggaran adalah : Rp. 1.225.000. Kalau mau yang lebih hemat tinggal dihilangkan anggaran mesin cup sealer, sehingga tidak perlu biaya listrik. Untuk paket yang lebih mewah tinggal di tambah biaya sewa di minimarket perbulan sebesar 300 ribu.

Tempat Strategis Untuk Jualan Minuman

Beberapa tempat di bawah ini dapat kamu pertimbangkan sebagai tempat jualan minuman kekinian:

  1. Sekolah
  2. Kampus
  3. Pesantren
  4. Arena olahraga (lapangan)
  5. Tempat Wisata
  6. Alun-alun
  7. Terminal

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: