selasa wage, weton selasa wage, keistimewaan kelahiran selasa wage, misteri selasa wage, watak selasa wage, neptu selasa wage, jumlah weton selasa wage, nasib selasa wage, selasa wage malioboro, jodoh selasa wage, apa arti selasa wage, khodam selasa wage, wedal hari selasa

√ Weton Selasa Wage {Ramalan Watak, Jodoh dan Rejeki}

Weton Selasa Wage – Dalam primbon Jawa ada istilah weton yang diyakini oleh sebagian besar masyarakat Jawa untuk melihat karakter atau sifat seseorang berdasarkan hari lahir.

Bukan hanya itu saja, weton juga dipercaya untuk membaca ramalan karir, ramalan kehidupan dan jodoh seseorang dimasa depan.

Jenis penanggalan Jawa dalam kitab primbon ada beberapa, salah satunya selasa wage. Pada artikel ini, kita hanya akan mengulas weton selasa wage secara lengkap mulai dari watak kelahiran, rejeki, jodoh dan lainnya.

Neptu Selasa Wage

Bagi sebagian masyarakat Jawa, kata neptu dan weton mungkin cukup asing dan jarang di dengar. Namun bagi para eyang kita, neptu weton menjadi sesuatu yang penting untuk meramal kecocokan jodoh, menentukan masa tanam, kecocokan pekerjaan, ramalan rejeki dan lainnya.

Masing-masing weton memiliki jumlah neptu tersendiri. Tergantung besar kecilnya nilai neptu hari dan pasarannya. Nilai neptu suatu weton berada dikisaran angka 7-18. Lalu berapa jumlah neptu kelahiran selasa wage?

Dalam primbon Jawa, neptu selasa wage terbilang unik sebab nilainya paling kecil dibanding neptu weton lain yaitu 7. Jumlah neptu tersebut berasal dari nilai neptu hari selasa (3) yang dijumlahkan dengan nilai neptu pasaran wage (4).

Untuk mencari nilai neptu dari jenis weton lain, silahkan cek pada tabel berikut ini:

Tabel Weton 
Weton Senin Selasa Rabu Kamis Jum’at Sabtu Minggu
Pahing 13 12 16 17 15 18 14
Pon 11 10 14 15 13 16 12
Wage 8 7 11 12 10 13 9
Legi 9 8 12 13 11 14 10
Kliwon 12 11 15 16 14 17 13
Hari  Neptu 
Minggu 5
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jum’at 6
Sabtu 9
Pasaran  Neptu
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4
Kliwon 8

 

Dari tabel diatas kita dapat melihat bahwa hari dan pasaran setiap weton memiliki jumlah neptu yang berbeda. Untuk menghitung neptu weton seseorang, kita hanya perlu menjumlahkan nilai hari dan nilai pasarannya.

Contoh jika ingin mencari neptu weton senin wage, maka kita harus menjumlah nilai hari senin (4) dan nilai pasaran wage (4). Sehingga diperoleh neptu Jawa sebesar 8.

Watak Selasa Wage

Kelahiran selasa wage dikenal memiliki sifat Lakuning Bumi dan Mantri Sinaroja. Dengan sifat lakuning bumi, orang yang lahir dengan weton ini memiliki keistimewaan atau sifat baik yang sabar, amanah, mampu melindungi sesama dan mau mengalah.

Sedangkan sifat Mantri Sinaroja dari selasa wage, menjadikan mereka memiliki karakter mampu mengerjakan hal yang diperintahkan dengan baik.

Karakter baik lainnya yang menjadi keistimewaan weton ini adalah termasuk orang yang pemaaf, penurut dan setia.

Selain itu, karakter weton ini adalah tidak suka menceritakan keburukan orang lain, memiliki hati yang mulia dan tidak mudah tersinggung.

Disisi lain, weton ini memiliki beberapa kelemahan atau sifat buruk. Sifat buruknya adalah gelap pikiran, sering curiga dengan orang sekitarnya, kaku hatinya dan sulit ketika diajak bercanda.

Weton ini juga sering mendapat fitnah dari orang lain, cenderung jorok atau tidak suka bersih-bersih dan juga angkuh dalam hal tertentu.

Rejeki dan Nasib

Jika dibanding weton lain, jumlah neptu weton ini terbilang paling sedikit. Berdarkan primbon Jawa, hal ini akan membawa pengaruh buruk dalam keluarganya. Seperti kesulitan ekonomi.

Ketika masih kecil, weton ini sudah terbiasa hidup dengan sederhana dan seadanya. Bisa dibilang sedikit memprihatinkan.

Hal ini juga yang menjadikan karakter kelahiran ini memiliki jiwa yang besar, berwatak penurut dan selalu waspada.

Pekerjaan dan Usaha yang Cocok

Sebagaimana watak weton ini yang penurut, maka kelahiran hari selasa wage lebih cocok menjadi bawahan atau karyawan dibanding menjadi pemimpin.

Sifat kepemimpinan weton ini kurang, karena wataknya penurut dan cukup kaku. Sehingga tidak cocok jika memimpin suatu lembaga atau instasi.

Pekerjaan yang cocok adalah sebagai bawahan, seperti PNS, Polisi, Tentara, Karyawan Swasta, Buruh, Petani dan Pegawai Kantor.

Weton ini juga memiliki sifat Mantri Sinaroja yang artinya mampu mengerjakan tugas dengan baik sesuai perintah sehingga cocok menjadi pegawai teladan.

Selain itu, menjadi bawahan sesuai dengan sifat weton ini yang sabar, amanah dan tidak patah semangat ketika menghadapi kegagalan.

Dengan demikiaan, bukan hal sulit ketika mereka bekerja dibawah tekanan orang lain dan tentu akan sangat mudah menyesuaikan karena sejalan dengan watak weton ini.

Jodoh dan Percintaan Selasa Wage

Membahas tentang percintaan, tentu akan merujuk pada pernikahan. Pernikahan merupakan hal yang sakral, oleh sebab itu seseorang sangat berhati-hari dalam menentukan pasangan.

Karena hal ini juga, sebagian masyarakat Jawa menggunahan perhitungan weton untuk menentukan kecocokan pasangan.

Ramalan weton seolah menjawab seluruh pertanyaan yang berkaitan dengan jodoh ataupun pasangan.

Kelahiran selasa wage akan cocok jika bertemu dengan orang yang memiliki neptu weton 7, 12 atay 17. Orang dengan neptu tersebut lahir pada hari:

  • Selasa Wage
  • Selasa Pahing
  • Senin Kliwon
  • Minggu Pon
  • Rabu Legi
  • Kamis Wage
  • Kamis Pahing
  • Sabtu Kliwon

Jika selasa wage bertemu dengan pasangan yang lahir pada hari-hari tersebut, pernikahannya diramal akan bahagia, sejahtera dan makmur.

Weton selasa wage dengan salah satu weton diatas akan saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jika tidak bertemu dengan weton diatas bukan berarti selasa wage akan sengsara. Karena setiap orang dan setiap weton akan membawa rejekinya masing-masing.

Nasib Selasa Wage

Peruntungan nasib bagi kelahiran selasa wage dengan jumlah neptu 7 dipercaya berubah setiap 6 tahun sekali.

Berikut ramalan nasib dari kelahiran selasa wage:

  • Umur 0-6 tahun, nilainya 4, kehidupannya baik sekali
  • 7-12 tahun, nilainya 1, penghasilannya sedikit
  • 13-18 tahun, nilainya 4, kehidupannya baik sekali
  • 19-24 tahun, nilainya 1, penghasilannya sedikit
  • 25- 30 tahun, nilainya 0, akan mengalami kesakitan (Penderitaan)
  • 31- 36 tahun, nilainya 2, penghasilannya sedang
  • 37- 42 tahun, nilainya 0, akan mengalami kesakitan (Penderitaan)

Kita sebagai manusia, jangan terlalu mempercayai ramalan sepenuhnya. Akan tetapi lebih mempercayakan seluruh nasib kita kepada Tuhan.

Tuhan lah yang lebih menentukan takaran rejeki setiap makhluk. Sedangkan manusia hanya bisa berusaha. Weton hanya sebagai sarana agar kita lebih baik lagi untuk menghindari beberapa kemungkinan buruk.

Baca Juga :

Selasa Kliwon 

Selasa Pahing 

Penutupan

Semua perhitungan diatas merupakan penafsiran manusia yang didasarkan pada primbon Jawa menurut neptu wetonnya. Karena perhitungan manusia, tentu ada melesatnya dan kadang berbeda dengan realitas kehidupan kita.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah SWT. Maka seluruh yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Semua yang telah dipaparkan diatas merupakan hasil dari tradisi para leluhur di tanah Jawa yang secara turun temurun diyakini dan dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Jawa pada zaman dahulu untuk melihat masa depannya.

Semua yang disampaikan diatas anggap saja sebagai bagian dari informasi atau pengetahuan yang sudah dipercaya dan diwariskan secara turun temurun oleh masyarakat Jawa.

Itulah sekilas atau rangkuman yang dapat kami sampaikan mengenai ramalan watak, jodoh, rejeki dan masa depan seseorang yang lahir selasa wage.

Anda boleh percaya atau tidak. Anggap saja ini sebagai pengetahuan. Yang paling mutlak adalah seluruhnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Terimakasih sudah berkunjung ke website kami. Semoga dapat menambah wawasan dan semoga bermanfaat 🙂

 

Tinggalkan komentar