senin wage, weton senin wage, aura senin wage, rejeki senin wage, apa kelebihan senin wage, misteri senin wage, garis hidup senin wage, hari naas senin wage, khodam senin wage, hari lahir senin wage menurut islam, kelemahan weton senin wage, pekerjaan yang cocok untuk senin wage, jodoh senin wage, watak senin wage, misteri senin wage, senin pahing, senin kliwon, senin pon, senin legi

√ Weton Senin Wage {Ramalan Watak, Jodoh dan Rejeki}

Weton Senin Wage – Misteri weton memang menjadi bahasan yang masih sering diperbincangkan oleh yang mempercayainya. Bagaimana tidak? Weton dipercaya dapat meramal garis hidup seseorang. Ramalan tersebut bisa berupa watak, kelebihan, rejeki atau bahkan jodoh seseorang yang masih menjadu misteri.

Arti weton sendiri adalah hari lahirnya seseorang berdasarkan penanggalan Jawa.

Weton terdiri dari hari dan pasaran. Masing-masing hari dan pasaran memiliki nilai neptu tersendiri yang seringkali digunakan dalam menghitung kecocokan jodoh dan meramal garis hidup seseorang.

Namun pada artikel kali ini, kita hanya akan membahas weton senin wage. Sebagian besar jenis weton lainnya sudah kita bahas pada artikel sebelumnya.

Jumlah Weton Senin Wage

Menurut perhitungan Jawa, seseorang yang lahir hari senin wage neptu wetonnya 8. Neptu ini berasal dari penjumlahan neptu hari senin (4) dan pasaran wage (4).

Untuk menghitung jumlah weton lainnya, kalian dapat berpatokan pada tabel berikut:

Tabel Weton 
Weton Senin Selasa Rabu Kamis Jum’at Sabtu Minggu
Pahing 13 12 16 17 15 18 14
Pon 11 10 14 15 13 16 12
Wage 8 7 11 12 10 13 9
Legi 9 8 12 13 11 14 10
Kliwon 12 11 15 16 14 17 13
Hari  Neptu 
Minggu 5
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jum’at 6
Sabtu 9
Pasaran  Neptu
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4
Kliwon 8

Watak Senin Wage

Manusia dilahirkan dengan berbagai watak. Ada yang berwatak baik atau yang dianggap sebagai kelebihan dan ada yang berwatak buruk atau yang dianggap sebagai kelemahan.

Semua sudah ada porsinya masing-masing. Namun tahukah kalian jika weton dapat meramal watak seseorang?

Dalam kitab primbon, orang yang lahir senin wage memiliki sifat lakuning geni artinya karakternya seperti api.

Seseorang dengan watak demikian, akan mudah tersulut emosi namun juga sangat sensitif ketika merasa terganggu atau bahkan ketika tersinggung.

Selain itu, sifat buruk dari weton ini adalah:

  • Angkuh
  • Kejam
  • Ambisius
  • Tinggi Hati

Beberapa karakter buruk dari weton ini sudah mendarah daging, terlebih ketika tidak mendapat pengasuhan yang baik.

Oleh karena itu, peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak berweton senin wage agar mereka dapat terus berkembang dengan baik dan mampu mengendalikan diri dengan baik.

Sifat tersebut juga membawa pengaruh yang buruk dalam lingkaran pertemanan weton ini. Kelahiran senin wage cenderung sulit berteman. Mereka hanya bisa berteman dengan orang yang betul-betul memahami karakternya.

Dibalik sifat buruknya, senin wage juga memiliki beberapa sifat baik. Kelebihan senin wage tersebut adalah:

  • Suka menolong
  • Hemat
  • Setia
  • Tanpa pamrih
  • Penurut

Rejeki Senin Wage

Jika dibandingkan dengan rejeki weton lain, senin wage termasuk weton yang memiliki peruntungan kurang bagus.

Jika pada usia muda senin wage sudah mampu sukses dan hidup makmur, maka kehidupan selanjutnya akan terus makmur sampai usia tua.

Untuk itu seorang dengan kelahiran ini disarankan bekerja keras ketika masih muda. Sebab jika sudah melewati masa muda namun belum sukses maka akan sulit untuk mencapai kesuksesan dimasa selanjutnya.

Hal tersebut juga terjadi pada orang yang lahir sabtu pahing. Namun anak dengan kelahiran senin wage biasanya akan membuat ekonomi keluarganya sulit. Hal tersebut karena neptu senin wage yang terbilang kecil, yaitu 8.

Usaha dan Pekerjaan Senin Wage

Berdasarkan wataknya, orang yang lahir senin wage tidak memiliki banyak pekerjaan yang sesuai dengan karakternya.

Pekerjaan yang cocok dengan senin wage adalah perkejaan yang tidak terlalu membutuhkan kesabaran, seperti karyawan, buruh atau pegawabiasa.

Seorang senin wage tidak terlahir memiliki jiwa pemimpin, sehingga membuka usaha sendiri tidak cocok dengan karakternya dan tidak sarankan.

Selain itu pekerjaan yang membutuhkan kesabaran tinggi seperti marketing dan pelayanan jasa juga tidak cocok dengan senin wage.

Namun jika jiwanya tangguh dan sudah teruji, maka senin wage akan memperoleh jalan usahanya sendiri yang langgeng.

Jodoh Yang Cocok Untuk Weton Senin Wage

Berbicara tentang jodoh, maka kata yang tepat untuk disandingkan adalah pernikahan. Seseorang yang sudah menemukan jodoh atau pasangan pasti akan melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral, sehingga tidak heran jika banyak masyarakat Jawa yang masih melestarikan perhitungan weton jodoh antar calon pasangan.

Dalam pandangan masyarakat Jawa, hitungan weton sering digunakan untuk menentukan kecocokan pasangan.

Untuk seseorang yang lahir senin wage akan cocok jika bertemu dengan orang yang neptunya 11 dan 16. Hal ini dipercaya untuk mengimbangi watak masing-masing, sehingga kemungkinan langgeng besar.

Mereka yang lahir dengan neptu 11 dan 16 adalah orang dengan weton:

  • Kelahiran senin pon
  • Kelahiran rabu wage
  • Kelahiran selasa kliwon
  • Kelahiran rabu pahing
  • Kelahiran jumat legi
  • Kelahiran kamis kliwon
  • Kelahiran sabtu pon

Senin wage akan cocok jika dipasangkan dengan salah satu weton diatas dan hubungan rumah tangganya diyakini bahagia.

Karakter senin wage dengan salah satu weton diatas saling melengkapi kekurangan masing-masing, sehingga pernikahannya akan damai dan akur.

Aura Senin Wage

Senin wage memiliki aura yang khas yaitu aluwamah atau aura hitam. Aura ini menjadi cerminan seorang senin wage yang memiliki banyak sifat buruk.

Walaupun begitu, kelahiran senin wage juga memiliki aura posiif. Hal ini tercermin dari sikapnya yang sangat setia dan suka menolong tanpa mengharap imbalan.

Aura positif senin wage juga membuat mereka tidak bermuka dua, munafik dan tidak mencari perhatian orang lain yang tidak dikenal.

Hari Naas Senin Wage

Pada dasarnya seseorang yang lahir di dunias dilahirkan dengan takdir baik dan takdir buruk. Takdir baik ini berupa kesehatan, kesuksesan dan kemakmuran rejeki. Sedangkan takdir buruk berupa musibah, sakit dan kematian.

Primbon hari naas adalah ilmu titen yang diwariskan lelulur Jawa secara turun temurun. Hari naas tidak digunakan untuk menakut-nakuti kita, melainkan peringatan agar kita lebih waspada.

Menurut ramalan weton, hari naas senin wage yaitu rabu legi dan minggu kliwon.

Pada hari tersebut, seorang senin wage diharapkan lebih berhati-hati dibandingkan pada hari lainnya. Sebaiknya menghindari perjalanan apapun atau mengadakan acara penting dan lebih memperbanyak doa agar selamat.

Angka Keberuntungan Senin Wage

Setiap orang memang selalu mengharapkan keberuntungan dalam garis hidupnya. Tidak ada orang yang ingin hidupnya sulit tanpa keberuntungan.

Walaupun pada dasarnya setiap orang sudah memiliki garis keberuntungannya sendiri yang dapat ditentukan beberapa faktor, salah satunya weton.

Perhitungan weton Jawa juga dapat menentukan angka keberuntungan seseorang. Bagi kalian yang lahir senin wage, angka keberuntungannya adalah 1, 2, 5 dan 9.

Baca Juga:

Senin Pahing 

Senin Kliwon 

Senin Legi 

Senin Pon 

Garis Hidup Senin Wage

Garis hidup seseorang memang sudah ditentukan sang pencipta sejak lahir dan tidak ada yang dapat merubahnya.

Ramalan weton hanyalah gambaran dari misteri hidup seseorang dimasa depan agar seseorang dapat mengubah setiap kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Pengaruh ramalan weton diharapkan dapat berdampak baik bagi seseorang untuk terus menerus membenahi karakter atau sifat buruknya.

Berikut adalah gambaran garis hidup senin wage dimasa depan berdasarkan primbon Jawa. Kalian boleh percaya atau tidak.

Neton Usia 6 Usia 12 Usia 18 Usia 24 Usia 30 Usia 36 Usia 42 Usia 48 Usia 54 Usia 60 Usia 66 Usia 72 Usia 78 Usia 84
8 5 2 1 2 1 4 1 8 5 2 1 2 1 4

Keterangan :

  • Angka 1 = Kurang
  • Angka 2 = Cukup
  • Angka 3 = Lebih dari cukup
  • Angka 4 = Cukup sukses
  • Angka 5 = Sukses
  • Angka 6 = Sangat Sukses
  • Angka 7 = Berlimpah Harta
  • Angka 8 = Sangat Berlimpah Harta
  • Angka 9 = Sangat Istimewa/ Puncak Kesuksesan

Neptu weton 8:

  • Senin Wage
  • Selasa Legi

Penutupan

Semua perhitungan diatas merupakan penafsiran manusia yang didasarkan pada primbon Jawa menurut neptu wetonnya. Karena perhitungan manusia, tentu ada melesatnya dan kadang berbeda dengan realitas kehidupan kita.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah SWT. Maka seluruh yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Semua yang telah dipaparkan diatas merupakan hasil dari tradisi para leluhur di tanah Jawa yang secara turun temurun diyakini dan dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Jawa pada zaman dahulu untuk melihat masa depannya.

Itulah sekilas atau rangkuman yang dapat kami sampaikan mengenai ramalan watak, jodoh, rejeki, misteri, garis hidupan dan masa depan seseorang yang lahir senin wage.

Kalian boleh percaya atau tidak. Anggap saja ini sebagai pengetahuan. Yang paling mutlak adalah seluruhnya kita sandarkan pada Allah SWT.

 

 

 

Tinggalkan komentar