37+ Contoh Iklan Makanan Sehat dan Bergizi

Contoh iklan makanan sehat dan bergizi – Ada yang mengatakan bahwa “kamu adalah apa yang kamu makan”, kamu termasuk yang setuju dengan kalimat tersebut atau tidak?

Kesehatan menjadi cerminan dari kebiasaan makan yang di konsumsi. Jika kamu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, maka tubuh kamu sudah pasti sehat dan bugar.

Makanan bisa menjadi candu, sama halnya dengan rokok. Namun beberapa orang menganggap biasa saja, karena resiko kesehatannya tidak semencolok nikotin.

Padahal jika di telaah lebih jauh, pola makan yang tak terkendali dan kurang sehat dapat memicu obesitas yang berisiko memicu berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, kolestrol, stroke dan diabetes.

Menurut penelitian yang dilakukan WHO, angka obesitas mulai mengalami kenaikan drastis sejak 1980-198. Kenaikan tersebut di dasari semakin banyaknya promosi produk-produk makanan tidak sehat (junk food) seperti burger dan pizza.

Hal ini juga yang mendasari pemerintah untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan membuat iklan layanan masyarakat tentang makanan sehat di tv beserta media cetak.

Apa Tujuan dari Iklan Makanan Sehat?

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia saat ini sedang gencar mempromosikan GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan membuat iklan makanan sehat melalui aksi GERMAS. 

Tujuan dari iklan makanan sehat tidak lain adalah untuk mengajak dan memberitahu masyarakat agar hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Selain itu, iklan makanan sehat bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat dengan meninggalkan perilaku dan kebiasaan kurang sehat.

Dengan membiasakan pola hidup sehat, maka resiko masalah kesehatan akan berkurang. Karena itu, iklan makanan sehat gencar di promosikan pemerintah baik di TV, media sosial hingga media cetak.

Selain untuk kepentingan komersial, iklan makanan sehat kerap dilakukan pemilik usaha untuk mempromosikan produk usaha makanan sehat.

Target pasar dari iklan makanan sehat umumnya adalah orang yang menjalankan program sehat maupun yang sedang mengikuti pola hidup sehat.

Namun untuk iklan layanan masyarakat tentang makanan sehat target pasarnya menyasar semua kalangan. Karena tujuan iklan tersebut untuk mengurangi resiko masalah kesehatan masyarakat Indonesia.

Kumpulan Contoh Iklan Makanan Sehat dan Penjelasannya

Iklan merupakan media promosi yang paling bagus dan ampuh. Dengan iklan, masyarakat akan lebih mudah menangkap pesan yang di sampaikan.

Baik iklan komersial maupun iklan non komersial, dampak iklan sangat besar. Seperti iklan makanan sehat ini yang gencar di promosikan pemerintah agar masyarakat hidup sehat.

Ternyata iklan tentang makanan sehat juga digunakan oleh para pebisnis untuk promosi jualan produk makanan sehat dan bergizi. Seperti apa ya kira-kira teks iklannya?

Berikut beberapa contoh iklan tentang makanan sehat baik komersial maupun non komersial.

Iklan Makanan Sehat dan Penjelasannya

iklan makanan sehat untuk anak Sd
by tweet/1418061438065672193
Teks Iklan Makanan Sehat

SEHAT BERAWAL DARI “ISI PIRINGKU”.

Zat-zat yang terkandung di dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi akan membawa pengaruh terhadap sistem tubuh.

Makan bukan untuk sekedar kenyang, tapi perlu memenuhi kebutuhan gizi harian.

Makan sehat itu mudah kok 🙂

Kalau masih bingung kamu dapat mengikuti panduan makan gizi seimbang “Isi Piringku”.

1/3 lauk pauk, 2/3 makanan pokok, 2/3 sayuran, 1/3 buah-buahan.

Ayo makan makanan sehat dengan aturan isi piringku 🙂

Penjelasan : iklan tersebut mengajak masyarakat untuk beralih ke pola hidup sehat dengan mengikuti aturan isi piringku. Aturan isi piringku berisi makanan yang sehat dan bergizi.

Aturan isi piringku:

  • 1/3 lauk pauk : sumber protein hewani (hasil laut, daging, telur, dll) dan sumber protein nabati (tahu, tempe, kacang-kacangan, dll)
  • 2/3 makanan pokok : sumber karbohidrat (beras, singkong, jagung, ubi, kentang, dll)
  • 2/3 sayur : sumber vitamin dan mineral terutama karoten, vit A, vit C, zat besi dan fosfor yang berperan sebagai antioksidan.
  • 1/3 buah-buahan: sumber berbagai vitamin (Vit A, B, B1,B6,C), mineral dan serat pangan.

Penjelasan : Iklan tersebut berisi ajakan untuk memakan buah dan sayur. Untuk membuat masyarakat tertarik dengan buah dan sayur, pengiklan memaparkan beberapa manfaatnya.

Manfaat buah dan sayur yaitu:

  • Sistem kekebalan tubuh meningkat : buah dan sayur kaya akan vitamin C. Vitamin C ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi : tidak hanya minum susu, ternyata buah dan sayur seperti alpukat, bayam, jeruk juga menjadi sumber kalsium yang baik. Mengkonsumsi kalsium dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  • Menurunkan kolestrol dan melancarkan pencernaan : serat dalam buah dan  sayur dapat menurunkan kolestrol, melancarkan pencernaan dan membuat cepat kenyang.

Iklan Makanan Sehat dan Bergizi

Meskipun ada beberapa orang yang sudah menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Namun masih ada saja yang acuh dan cenderung menyepelekan.

Padahal pola hidup sehat jika diterapkan sedini mungkin, kedepannya akan memberi dampak yang luar biasa bagi kesehatan.

Karena itu, muncul beberapa iklan dan poster makanan sehat untuk memotivasi masyarakat dengan mengubah pola makan.

Berikut teks iklan tentang makanan sehat dan bergizi :

Yuk Penuhi Gizi Seimbang 

Kamu sadar tidak? Setiap asupan yang kita konsumsi itu ada kandungannya lho! 

Nanti kandungan-kandungan tersebut akan memenuhi kebutuhan gizi kita.

Kamu tahu tidak kalau gizi juga ada standarnya sesuai kebutuhan masing-masing.

Hal ini disebut dengan "GIZI SEIMBANG"

Sumber gizi simbang itu ada pada makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan kalsium.

Yuk mulai sekarang penuhi piringmu dengan makanan sehat dan bergizi simbang 🙂

Cintailah tubuhmu dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi

Penjelasan : Iklan di atas berisi ajakan untuk makan tidak sembarang memasukkan makanan. Karena setiap makanan berisi berbagai kandungan.

Tubuh kita perlu asupan makanan yang bergizi seimbang agar sistem metabolisme tubuh dapat bekerja optimal. Karena itu, muncul kalimat iklan seperti di atas dengan tujuan mengajak makan yang bergizi.

Contoh Iklan Media Cetak tentang Makanan Sehat

Iklan media cetak adalah jenis iklan yang dibuat dengan dicetak kemudian menghasilkan bentuk fisik seperti majalan, koran, poster, stiker, banner, spanduk, brosur dan lainnya.

Ada berbagai tema iklan yang di muat di media cetak mulai dari iklan layanan masyarakat, lowongan pekerjaan, iklan produk, iklan penawaran, iklan baris, iklan kolom hingga iklan tentang makanan sehat.

Berikut teks iklan media cetak tentang makanan sehat:

MAKAN JANGAN ASAL MAKAN 

Makan adalah aktivitas rutin kita.

Namun selama ini belum tentu kita hanya mengkonsumsi makanan yang sehat.

Terkadang lebih sering memakan makanan yang tidak sehat lho. 

Itu tidak baik untuk kesehatan:)

Ingat, makan jangan asal makan !

Penuhi makanan dengan yang sehat dan bergizi seperti sayuran, buah-buahan dan lauk pauk. 

Penjelasan: Iklan tersebut berisi peringatan agar kita mengkonsumsi makanan sehat. Karena jika sudah memakan makanan sehat dan bergizi secara otomatis tubuh menjadi sehat, bugar dan kuat.

Iklan Layanan Masyarakat tentang Makanan Sehat

AYO KONSUMSI IKAN GABUS

Solusi praktis untuk penuhi kebutuhan nutrisi si kecil dan keluarga

Apa aja sih manfaat ikan gabus?

  • Pembentukan & pertumbuhan otot
  • Memperbaiki gizi buruk Membantu perkembangan otak bayi
  • Mempercepat penyembuhan luka 
Tahu nggak sih kalau sekarang Negara Indonesia sudah tidak lagi berpedoman pada makanan 4 sehat 5 sempurna?

Hal ini karena tidak sesuai dengan konsep keseimbangan gizi masyarakat Indonesia.

Sebagai gantinya, ada istilah “Isi Piringku'”

Makanan dalam satu piring terdiri dari 50% buah dan sayur, dan 50% sisanya karbohidrat dan protein.

Mulai sekarang kita harus menerapkan aturan makan “Isi Piringku” supaya tubuh kita semakin sehat

Iklan layanan masyarakat pertama mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan gabus.  Ajakan dalam iklan tersebut di pertegas dengan memaparkan kandungan gizi pada ikan gabus agar masyarakat semakin tertarik.

Iklan layanan masyarakat tentang makanan sehat yang kedua adalah iklan yang biasanya dikeluarkan kemenkes dengan tujuan agar masyarakat dapat menyeimbangkan gizi dari makanan.

Iklan Makanan Sehat untuk Anak SD

Seringkali di SD (Sekolah Dasar) mendapat tugas “buatlah kalimat iklan dengan tema makanan sehat” maka sudah benar jika kamu berkunjung ke artikel ini.

Berikut ada beberapa contoh iklan dengan tema makanan sehat untuk anak SD.

IKAN BERGIZI TINGGI, SEHAT dan ENAK

Apapun jenis ikannya

Lemak yang terdapat dalam ikan adalah lemak tak jenuh

Mudah dicerna oleh tubuh dengan baik

Makan ikan membuat semakin sehat

Mengandung protein yang baik ✓
Sumber vitamin ✓
Sumber mineral ✓
Mengandung asam amino ✓
Penyedia lemak baik bagi tubuh ✓
Murah ✓

Ayo konsumsi ikan setiap hari 🙂

Iklan di atas sebenarnya bukan hanya di tujukan untuk anak SD saja namun menyasar semua kalangan. Tujuan iklan tersebut agar masyarakat semakin sering mengkonsumsi ikan yang kaya akan manfaat.

AYO MAKAN SAYUR dan BUAH

Sayur dan buah mengandung serat baik untuk kesehatan

Manfaat serat dalam sayur dan buah adalah:

  • Melancarkan buang air besar
  • Membantu menurunkan lemak darah
  • Membantu menurunkan glukosa darah
  • Membuat perut terasa lebih kenyang

Yuk perbanyak sayur dan buah untuk di konsumsi 

Iklan layanan masyarakat di atas biasanya dikeluarkan oleh GERMAS Kemenkes yang mengajak para pembaca agar lebih gencar mengkonsumsi buah dan sayur.

Salah satu bahasa iklan yang digunakan adalah dengan memaparkan berbagai manfaat dari buah dan sayur yang mengandung serat untuk melancarkan proses pencernaan.

Contoh Teks Iklan Makanan Sehat

Slogan tentang makanan sehat seringkali kita temui di jalan-jalan atau di tempat umum dalam bentuk spanduk maupun banner iklan. Harapannya agar masyarakat menyadari pentingnya makanan sehat dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Ayo makan sayur dan buah setiap hari

Peningkatan konsumsi sayur dan buah menuju masyarakat hidup sehat

Makan sayur dan buah setiap hari, sehat dan cerdas itu pasti!

Suka makan buah dan sayur? itu baru pahlawan!

Jangan ngaku penikmat kuliner kalau nggak doyan makan buah dan sayur

Hidup sehat dimulai dari konsumsi buah dan sayur!

Makan dan minum yang aman & bergizi memenuhi 15-30% dari kebutuhan gizi harian

Ayo! pilih makanan sehat untuk hidupmu

Hidup sehat dengan makanan bergizi

Ayo makan makanan bergizi supaya tubuh sehat dan kuat

Sarapan sehat membuat belajar dan bekerja lebih semangat!

Aku berani makan sayur, aku sehat!

Pilih makanan sehat untuk hidupmu

Ayo lengkapi harimu dengan menu gizi seimbang

Gembira dan sehat dengan gizi seimbang

Mari mulai hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi

Jaga imunitas tubuh, konsumsi makanan sehat murmer!

Cegah tertular covid-19 dengan makanan sehat bergizi seimbang

Terapkan hidup bersih dan sehat

Makanan sehat dan bergizi, solusi untuk hidup sehat dan awet muda

Baca Juga : √ 33+ Contoh Iklan Catering dan Kata Kata Promosi Catering Unik

Kumpulan Iklan Produk Makanan Sehat

Jika kamu berkecimpung di dunia bisnis, pemilihan kata-kata promosi perlu di perhatikan dengan benar.

Sebab salah satu cara membuat konsumen tertarik membeli produk adalah dengan teks iklan atauyang menarik.

Iklan yang menarik juga salah satu strategi pemasaran. Jika kata-kata promosinya sudah tepat, dapat dipastikan memasang iklan akan membuahkan hasil.

Nah, bagi kamu yang hendak menjual produk makanan sehat dan ingin beriklan. Kamu tidak perlu bingung, sebab banyak sekali contoh kata-kata promosi makanan sehat yang dapat dijadikan inspirasi.

Berikut beberapa contoh membuat iklan produk makanan sehat:

Iklan Produk Makanan Sehat Indonesia

ALMOND SLICED PANGGANG

Almond selain kaya protein juga kaya vitamin E, vitamin B1 dan B6.

Kacang almond juga mengandung kalsium dan phospor yang sebanding dengan susu sapi

Memperkuat sistem saraf, mencegah osteoporosis, membantu meningkatkan produksi ASI, dan aman bahkan untuk penderita diabetes

Bisa dimakan langsung untuk cemilan, topping salad buah atau untuk smoothies enak banget!

Bagi pecinta almond dan kacang-kacangan, ini ENAK banget!

Ayo ngunyah sehat dengan kacang almond!

Ready stock almond roasted sliced

CUTE GOLDEN RAISIN FOR BRIGHTEN YOUR DAY

Ngemil ngemil cantik sehat

Ya konsumsi buah anti oksidan

Cuma karena ngemil eh jadi awet muda 🙂

Yuk ngemil cute golden raisin

250 gr – 60.000

500 gr – 80.000

1 kg – 145.000

WA : 0856xxxx

Almond slice roasted organic

Banyak orang yang its oke kalau ngga makan tapi ga bisa kalo ngga ngemil 🙂

Diet ga boleh tahan makan ya!

Nyemilnya juga harus yang bergizi tinggi dan bernutrisi

Agar makanan yang masuk berguna di tubuh

Jangan asal nyemil atau makan makanan yang ngga ada manfaatnya

Nih cemilan yang bagus dan bergizi, almond slice roasted organic

Buruan yuk di order

Kuaci & pumkin, siapa yang doyan?

Siapa sangka di balik biji labu dan biji bunga matahari itu tersimpan sejumlah zat besi, kalsium, magnesium alias multisuplement bagi tubuh!

Sunflower/biji bunga matahari juga kaya akan folate yang berperan penting dalam pembentukan sel-sel tubuh baru dengan membantu membentuk DNA dan RDA

Folate dan Vitamin B12 juga membantu untuk membentuk hemoglobin dalam sel darah merah.

Sudah pasti baik untuk bumil dan busui juga

Ayo nonton sambil ngemil sehat!

Iklan Produk Ekonomi Kreatif Makanan Sehat

Target pasar iklan produk makanan sehat biasanya orang yang sedang menjalankan program diet.

Selain itu, mereka yang memang menjaga pola hidup sehat dengan berbagai alasan seperti alasan kesehatan dan lainnya.

Berikut ini beberapa cntoh iklan produk ekonomi kreatif untuk makanan sehat:

Catering Makanan Diet

“Makanan memang menjadi salah satu kebutuhan manusia yang wajib untuk dipenuhi.

Namun di luar sana masih ada banyak sekali makanan jahat yang dapat membuat tubuh gemuk serta tidak sehat.

Jika kamu ingin memperoleh tubuh yang ideal? Segera daftarkan diri  pada paket makanan diet di gerai kami yang terdekat.

Soal rasa? Jangan khawatir, meski sehat tetapi tetap memanjakan lidah ”.

Iklan di atas adalah jenis iklan penawaran produk makanan diet. Disini konsumen tidak perlu lagi mengukur kandungan kalori dalam setiap makanan yang di konsumsi.

Pemilik usaha catering makanan diet sudah mengatur menu-menu yang kalorinya sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Iklan Smoothies

“Ingin tampil cantik dan menarik?

Ingin memiliki kulit cerah dan merona?

Atau kamu ingin langsing? Semua itu akan kamu dapatkan dalam sebotol smoothies dengan harga mulai dari Rp5.000 saja.

Untuk merawat tubuh sekarang sudah tidak perlu menguras dompet lebih dalam lagi.

Yuk segera beli smoothies di toko kami dengan tawaran harga murah meriah dan tentunya berkualitas.

Hanya dengan 1 botol smoothies banyak manfaat yang akan kamu terima”.

Iklan produk ini menjual smoothies sebagai penunjang diet. Smooties adalah minuman yang terbuah dari buah-buahan, namun lebih kental dari jus buah.

Smoothies yang terbuat dari bahan alami dapat mengenyangkan perut sehingga bagus untuk yang menjalankan program diet.

Iklan Produk Salad Sayur

“Hampir semua orang mengalami sembelit sebab mereka tidak suka mengkonsumsi sayur – sayuran.

Namun sekarang sayuran telah hadir dalam bentuk makanan yang enak serta menyehatkan.

Yakni salad sayur yang berada di toko kami!

Dengan kualitas yang terjamin, kamu sudah mendapatkan kemasan dengan rasa yang enak dan segar!

Yuk tunggu apalagi beli salad sayur di toko kami dengan potongan harga 10% untuk 100 orang pembeli pertama”.

Iklan di atas merupakan iklan yang menawarkan produk salad sayur. Salad sayur bagus untuk diet karena kandungannya yang rendah kalori sekaligus mengenyangkan.  Karena itu, beberapa orang yang berdiet mengkonsumsi salad sayur sebagai pengganti nasi.

Poster Makanan Sehat

Berikut beberapa poster tentang makanan sehat, semoga menginspirasi.

Gambar Poster makanan sehat dan bergizi

Poster makanan sehat dan bergizi

iklan makanan sehat untuk jantung

iklan makanan sehat dan bergizi

Untuk hidup sehat, coba hindari makanan dan minuman yang manis-manis serta yang rendah gizi.

Jadikan buah dan sayuran sebagai sahabat ketika sedang bersantai dan melakukan berbagai aktivitas harian.

Makan makanan sehat dengan olahraga teratur merupakan kombinasi yang pas untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Olahraga lari baik untuk kesehatan jantung. Maka luangkan harimu untuk berlari setidaknya 30 menit.

Meskipun hanya berlari dalam waktu cukup singkat, namun setiap tetes keringan akan menjadi saksi kebugaran tubuh.

Tinggalkan komentar