√ Weton Minggu Wage {Ramalan Watak, Jodoh, Rejeki dan Kesuksesan }

Perhintungan Weton Minggu Wage – Suku Jawa terkenal sebagai salah satu wilayah yang masih lekat dengan tradisinya. Salah satu tradisi Jawa yang erat kaitannya dengan ramalan adalah hitungan weton. Weton atau ilmu titen Jawa berguna untuk menghitung peruntungan.

Seperti untuk menghitung kecocokan jodoh, mencari hari baik untuk berdagang, pindah rumah, khitan, panen, menghitung arah rejeki sesuai weton dan menghitung peruntungan lainnya.

Selain hal tersebut, weton juga berguna untuk memprediksi masa depan, rejeki, dan mengetahui watak seseorang. Karena hal tersebut, hingga saat ini masyarakat Jawa masih menggunakan ilmu weton Jawa sebagai pertimbangan.

Jenis weton sendiri ada beragam, salah satunya weton minggu wage. Bagi kamu yang lahir minggu wage dan percaya weton, berikut beberapa ramalan wetonnya.

Neptu Minggu Wage

minggu wage, neptu minggu wage, jumlah weton minggu wage
pict by kanalmu.com

Berdasarkan kalender Jawa, jenis pasaran terdiri dari lima, seperti pon, pahing, legi, kliwon dan wage. Sedangkan hari Jawa sama dengan hari pada umumnya terdiri dari 7 hari. Pasaran wage merupakan nama hari ketiga dalam pasaran Jawa atau disebut pancawara.

Jumlah neptu weton minggu wage adalah 9. Jumlah weton ini terdiri dari neptu hari minggu (5) dan neptu pasaran wage (4). Dengan menghitung weton seseorang,  kamu dapat mengetahui watak, rejeki dan peruntungannya pada masa depan.

Baca Juga : Weton Minggu Kliwon

 

Watak Minggu Wage

Bagi kamu yang lahir minggu wage menurut primbon Jawa memiliki peruntungan masa depan yang baik. Kamu memiliki anugrah kecerdasan lebih daripada jenis weton minggu lainnya.

Sifat baik dari pasaran wage ini adalah berwibawa, berwasasan luas, tipe orang yang setia dan termasuk penurut. Kelahiran ini ingin agar lebih unggul dalam berbagai aspek kehidupan yang ada di sekitarnya.

Terkadang weton ini cemburu dengan nasib baik orang lain. Watak buruk atau kelemahan inilah yang melekat pada weton ini sejak lahir. Jadi akan sulit untuk berubah, kecuali minggu wage berusaha keras untuk mengontrol sifat negatifnya.

Selain itu, kelahiran minggu wage tidak segan untuk membantah lawan bicara yang berdiskusi ketika berbeda pandangan atau pendapat dengannya.

Seorang minggu wage perempuan mungkin akan terlihat jarang marah, namun jangan sekali mencoba menggoda untuk membuat marah. Sebab marahnya minggu wage seperti bom waktu yang siap meledak.

Dengan beberapa kelemahan yang cenderung negatif ini, akan tertutupi dengan seluruh sifat baik dan kelebihan dari minggu wage ini.

Watak baik minggu wage memang tidak sebanding dengan sifat buruknya. Namun seiring waktu, sifat negatif ini bisa saja menghilang jika minggu wage pandai mengendalikannya.

Arah Rejeki Minggu Wage 

Menurut kitab primbon, ramalan rejeki minggu wage kurang bagus. Kelahiran minggu wage dalam keluarganya memberi dampak penurunan rejeki.

Neptu weton minggu wage memang tergolong kecil, sehingga rejekinya cenderung kecil. Namun jika neptu ayah minggu wage lebih kecil dari 9, keluarganya akan mengalami peningkatan rejeki ketika minggu wage lahir.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu terlalu khawatir sebab yang utama dalam menentukan rejeki adalah diri kita sendiri. Selagi mau bekerja keras, berjuang, ulet, rajin, tidak putus asa, tekun dan jujur, maka rejeki akan datang.

Kesuksesan akan di depan mata jika kamu memiliki sifat pekerja keras. Bahkan ramalan weton akan mengalahkan segalanya jika kamu mau berusaha keras.

Arah rejeki minggu wage sendiri adalah timur dan barat. Jadi ketika dalam perjalanan mencari rezeki, kami sarankan menuju arah timur dan barat untuk mendapat peruntungan yang bagus.

Pekerjaan Yang Cocok Weton

Ramalan weton juga berguna untuk menentukan pekerjaan yang cocok dengan melihat watak seseorang. Jika kamu penasaran dengan ramalan masa depan terkait pekerjaan yang cocok, maka simaklah artikel ini baik-baik.

Ada beberapa pertanyaan mendasar seputar ramalan pekerjaan bagi weton tertentu. Pertanyaan yang sering muncul adalah mengenai:

  • Weton minggu wage cocok usaha apa?
  • Pekerjaan yang cocok untuk minggu wage apa?

Berikut jawaban dari beberapa pertanyaan umum yang sering muncul terkait minggu wage.

Berdasarkan watak dan sifat minggu wage, sesorang dengan jenis weton ini memang lebih cocok menjadi pekerja daripada menjadi pimpinan. Jenis pekerjaan yang cocok adalah pekerjaan yang lebih mengandalkan otak daripada otot. Sejalan dengan sifat minggu wage yang cerdas dan berwawasan luas.

Pekerjaan yang cocok untuk minggu wage seperti dokter, dosen, akuntan, arsitektur, bendahara, leasing, pekerja kantoran, PNS atau lainnya yang mengandalkan pekerjaan.

Dalam kitab primbon disebutkan jika minggu wage kurang cocok menjadi pengusaha. Namun dengan pengalaman hidup dan bimbingan guru yang mumpuni, minggu wage bisa saja menjadi pengusaha sukses.

Dengan catatan seorang minggu wage harus memiliki etos kerja tinggi, kratif, tekun, ulet, disiplin, dan bekerja keras maka akan menjadi pengusaha yang besar dan sukses.

Baca Juga : Weton Minggu Pahing  

 

Ramalan Jodoh Weton

Selain ramalan rejeki, ramalan jodoh tidak pernah luput dalam pembahasan weton Jawa. Memang mengetahui ramalan jodoh adalah hal yang menarik.

Kamu yang lahir dengan neptu 9, akan cocok jika bertemu pasangan yang lahir dengan neptu 15 dan 10.

Mereka yang lahir dengan neptu tersebut adalah yang lahir pada hari :

  • Kamis pon
  • Rabu kliwon
  • Jumat pahing
  • Jumat wage
  • Minggu legi
  • Selasa pon

Jika kamu bertemu dengan salah satu neptu tersebut, maka hubungan asmara kamu akan lebih harmonis dan sejahtera.

Jadi bagi kamu yang sering mengajukan pertanyaan terkait ramalan jodoh minggu wage akan terjawab dalam artikel ini. Pertanyaan yang sering muncul berupa:

  • Jika weton wage ketemu wage apakah cocok?
  • Bagaimana jika weton wage ketemu legi?
  • Apa weton yang cocok dengan minggu wage?

Namun jika tidak mendapat jodoh dengan salah satu weton tersebut bukan berarti kehidupanmu tidak bahagia. Karena kunci keharmonisan dalam hubungan asmara adalah perasaan saling mengerti dan memahami satu sama lain.

Baca Juga : Weton Minggu Legi

 

Angka Keberuntungan Weton 

Angka keberuntungan weton minggu wage adalah 9,7,5 dan 3. Dalam primbon Jawa, angka-angka tersebut akan menguntungkan bagi kamu yang lahir dengan weton ini.

Kesuksesan Minggu Wage 

Selain watak, rejeki dan jodoh, ramalan weton juga dapat memprediksi peruntungan masa depan dari seseorang. Ramalan weton juga dapat membaca puncak kesuksesan weton tertentu.

Peruntungan seseorang di[ercaya akan berubah setiap 6 tahun sekali, lalu bagaimana dengan masa depan minggu waga? Berikut ulasannya:

  • 0-6 tahun nilai 2, rejeki sedang
  • 7-12 tahun nilai 2 rejeki sedang
  • 13-18 tahun, nilai 1 penghasilan sedikit
  • 19-24 tahun, nilai 0, mengalami penderitaan atau kekurangan
  • 25-30 tahun, nilai 5, kehidupannya baik sekali
  • 31-36 tahu, nilai 0, kekurangan rejeki
  • 37-42 tahun, nilai 3, kehidupannya baik
  • 43-48 tahun, nilai 0, kehidupannya kurang baik
  • 49-54 tahun, nilai 7, hidupnya mewah, sukses sekali

Dengan demikian, puncak kesuksesan dari seorang minggu wage berada pada usia 49-54 tahun. Pada usia tersebut kehidupannya sedang ada pada puncak kesuksesannya.

Penutupan 

Pada intinya, semua perhitungan tersebut tidak sepenuhnya benar. Primbon Jawa hanya merupakan penafsiran manusia yang berdasarkan pada neptu wetonnya.

Perhitungan ini juga didasarkan pada kebiasan nenek moyang kita zaman dahulu. Dan juga berdasarkan pengalaman mereka yang dituangkan dalam bentuk kitab primbon.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah SWT. Maka seluruh yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Semua yang disampaikan diatas anggap saja sebagai bagian dari informasi atau pengetahuan. Dan sudah dipercaya dan diwariskan secara turun temurun oleh masyarakat Jawa.

Itulah sekilas atau rangkuman yang dapat kami sampaikan mengenai ramalan watak, jodoh, rejeki dan masa depan seseorang yang lahir minggu wage.

Kamu boleh percaya atau tidak. Anggap saja ini sebagai pengetahuan. Yang paling mutlak adalah seluruhnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *