√ Weton Minggu Pon {Ramalan Watak, Jodoh, Rejeki dan Masa Depan }

Perhitungan Weton Minggu Pon – Tahukah kamu bahwa hari kelahiran menentukan masa depanmu? Hingga saat ini masyarakat Jawa yang kental dengan adat dan tradisisi masih konsisten menggunakan weton untuk meramal masa depan.

Weton merupakan perhitungan Jawa yang menunjukkan hari dan pasaran kelahiran seseorang. 

Seseorang yang lahir pada dasarnya sudah memiliki ramalan masa depan weton dan garis hidupnya sejak lahir.

 

ini dapat kamu ketahui melalui primbon Jawa. Jika membahas ramalan, tentu hal yang berkaitan dengan watak, jodoh, rejeki dan kesuksesan akan sering menjadi pembahasan.

Bahkan ada beberapa pertanyaan terkait hari kelahira seseorang, seperti:

  • Bagaimana peruntungannya?
  • Apa kelemahannya?
  • Bagaimana masa depannya?
  • Apa hari baiknya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kamu haru mengetahui melalui primbon Jawa atau melalui artikel ini. Namun, pada kesempatan kali ini hanya akan membahas ramalan weton minggu pon. Berikut pembahasannya.

Neptu Weton Minggu Pon 

Seseorang yang lahir minggu pon memiliki jumlah neptu 13. Neptu tersebut berasal dari penjumlahan neptu hari minggu (7) dan neptu pasaran pon (5).

Dengan mengetahui jumlah weton seseorang, akan mudah untuk mengetahui ramalan masa depannya, watak, karakter, rejeki, jodoh dan peruntungan lainnya.

Selain itu, jumlah weton dapat berguna untuk menghitung kecocokan pasangan, mencari hari baik pernikahan, dan menentukan hari baik lainnya.

Watak Minggu Pon 

Setiap yang lahir di dunia selalu memiliki dua sisi, yaitu sis baik dan sisi buruk. Sama halnya dengan kelahiran minggu pon yang memiliki dua karakter.

Menurut primbon Jawa, kelahiran minggu pon memiliki sifat pancasudo bumi kapethak yang artinya adalah terlahir dengan gigih dan keras.

Sifat baik minggu pon adalah termasuk orang yang rajin, tidak mudah takut menghadapi kegagalan dan rintangan, tidak suka menganggur dan kuat menderita.

Selain itu, watak baik kelahiran ini adalah termasuk pemberani. Mental kuat yang ada pada dirinya membuat kelahiran ini tahan terhadap banyaknya ejekan.

Namun dengan mental yang kuat ini akan membuat orang lain iri dengan karakterya, sehingga banyak yang memusuhi jenis weton ini.

Dalam urusan asmara, kelahiran ini memiliki pesona dan daya pikat yang cukup luar biasa daripada weton minggu lainnya.

Selain karakter baiknya, jenis weton ini juga memiliki beberapa sifat dan karakter buruk atau kelemahan seperti tidak tenang, sifat pembantah dan jahil.

Bagi kamu yang lahir dengan weton ini, agar tidak menjadi batu sandungan kemudian hari, kamu harus pandai mengendalikan kelemahan kamu.

Arah Rejeki Minggu Pon 

Untuk ramalan rejeki, jenis weton ini tidak akan kekurangan dari segi ekonomi selama bekerja keras, tekun, ulet dan pantang menyerah.

Pada intinya jika pemilik weton ini selalu berdoa kepada yang maha kuasa dengan berusaha yang keras akan menjadikan rejeki weton ini berkecukupan.

Ramalan Pekerjaan Minggu Pon

Berdasarkan watak buruknya yang sering membantah, maka kelahiran ini tidak cocok menjadi karyawan yang harus menuruti perintah atasan.

Pekerjaan yang cocok dengan minggu pon adalah menjadi pedagang, pelukis, pemimpin, seniman, peneliti atau pekerjaan apapun yang ada pada bidang industri kreatif.

Untuk usaha akan cocok jika weton ini membuka jenis usaha yang sesuai dengan hobinya. Contohnya jika suka ikan, maka bisa budidaya ikan hias.

Ramalan Jodoh Minggu Pon

Berbicara tentang ramalan jodoh tentu menjadi hal yang menarik, terlebih ketika ada beberapa pertanyaan seputar ramalan jodoh seperti:

  • Minggu pon cocok dengan weton apa?
  • Bagaimana jika minggu pon ketemu selasa kliwon?
  • Jodoh yang cocok untuk weton minggu pon apa?
  • Weton apa yang cocok menikah dengan minggu pon?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mohon simak pembahasan berikut ini seputar ramalan jodoh dan percintaan minggu pon. 

Kelahiran minggu pon akan cocok jika bertemu seseorang yang memiliki neptu 17, 12 atau 7.

Seseorang yang lahir dengan neptu tersebut adalah yang lahir pada hari:

  • Sabtu kliwon
  • Kamis pahing
  • Kamis wage
  • Minggu pon
  • Rabu legi
  • Senin kliwon
  • Selasa pahing
  • Selasa wage

Jika bertemu dengan salah satu weton tersebut, maka kehidupan rumah tangga dan percintaan minggu pon akan harmonis, rukun dan sejahtera.

Dengan demikian, bukan berarti jika tidak dengan salah satu weton tersebut tidak jodoh. Kunci dari rumah tangga yang harmonis adalah rasa saling percaya dan menghargai.

JIka pasangan weton memiliki sifat tersebut, sekalipun tidak sesuai weton diatas maka pernikahannya tetap akan harmonis, bahagia, nyaman dan tentram.

Baca Juga : Weton Minggu Pahing  

Angka Keberuntungan Weton 

Jika ada yang bertanya berapa angka keberuntungan weton minggu pon? Maka jawabannya adalah 7, 5, 3, dan 1. 

Dalam primbon weton, angka-angka tersebut diyakini membawa keberuntungan bagi kelahiran minggu pon.

Hari Naas dan Hari Baik Weton 

Jika ada yang bertanya kapan hari naas minggu pon? Jawabannya adalah minggu pon, jum’at pon dan sabtu wage.

Bagi kamu yang lahir pada hari tersebut, diharap tidak bepergian dan tidak mengadakan acara pada hari naas atau hari sial tersebut. Hal ini sebagai antisipasi nasib buruk.

Untuk hari baik minggu pon adalah selain hari naas merupakan hari baik kelahiran weton ini.

Ramalan Masa Depan Weton 

Masyarakat Jawa meyakini bahwa peruntungan masa depan seseorang dapat berubah setiap 6 tahun sekali. Lalu bagaimana peruntungan minggu pon? Berikut pembahasannya.

  • 0-6 tahun mengalami penderitaan atau kesakitan
  • 7-12 tahun kehidupannya senang
  • 13-18 tahun penghasilan sedikit
  • 19-24 tahun mengalami kesakitan atau penderitaan
  • 25-30 tahun hidup baik sekali
  • 31-36 tahun penderitaan dan kesakitan
  • 37-42 tahun penghasilan sedikit
  • 43-48 tahun penderitaan dan kesakitan
  • 49-54 tahun penghasilan sedikit
  • 55-66 tahun kehidupannya baik

Dari ramalan weton tersebut, puncak kesuksesan minggu pon berada pada usia 25-30 tahun. Pada usia ini kehidupannya akan makmur dan penghasilannya baik. Jika memiliki usaha, maka usahannya berkembang pada usia tersebut.

Baca Juga : Weton Minggu Wage

Penutupan 

Pada intinya, semua perhitungan tersebut tidak sepenuhnya benar. Primbon Jawa hanya merupakan penafsiran manusia yang berdasarkan pada neptu wetonnya.

Perhitungan ini juga didasarkan pada kebiasan nenek moyang kita zaman dahulu.

Dan juga berdasarkan pengalaman mereka yang dituangkan dalam bentuk kitab primbon.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah SWT. Maka seluruh yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Semua yang disampaikan diatas anggap saja sebagai bagian dari informasi atau pengetahuan.

Dan sudah dipercaya dan diwariskan secara turun temurun oleh masyarakat Jawa.

Itulah sekilas atau rangkuman yang dapat kami sampaikan mengenai ramalan watak, jodoh, rejeki dan masa depan seseorang yang lahir minggu pon.

Kamu boleh percaya atau tidak. Anggap saja ini sebagai pengetahuan. Yang paling mutlak adalah seluruhnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: