Selasa legi, weton selasa legi, misteri selasa legi, peruntungan selasa legi, aura kelahiran selasa legi, keistimewaan weton selasa legi, garis hidup selasa legi, hari naas selasa legi, cara menghadapi weton selasa legi, lahir selasa legi menurut islam, usaha yang cocok untuk selasa legi

√ Weton Selasa Legi {Ramalan Watak, Jodoh dan Rejeki}

Weton Selasa Legi – Setiap manusia yang terlahir di dunia memiliki watak dan kepribadian yang beragam dan berbeda dengan manusia lain.

Ada beberapa sudut pandang yang membedakan dalam menentukan watak seseorang. Misalnya melalui golongan darah, sudut pandang psikologi dan hari lahir.

Menurut budaya Jawa, watak seseorang dapat diketahui berdasarkan hari lahirnya. Hari lahir menurut budaya Jawa biasanya disebut dengan weton.

Weton adalah hari lahir seseorang berdasarkan kalender Jawa yang berguna untuk meramal masa depan seseorang.  Weton Jawa terdiri dari hari (dino) dan pasarannya.

Selain untuk melihat karakter seseorang, weton juga digunakan untuk menghitung kecocokan jodoh, menentukan acara sakral seperti hari pernikahan, khitanan dan hari lamaran.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas secara tuntas salah satu jenis weton, yaitu weton selasa legi. Pembahasan kali ini meliputi:

  • Watak/sifat/ karakter selasa legi
  • Neptu selasa legi
  • Jodoh
  • Pekerjaan yang cocok
  • Keistimewaan
  • Rejeki
  • Hari baik
  • Hari naas
  • Dan garis hidup

Pembahasan pertama akan kita mulai dari jumlah neptu dan karakter orang yang lahir selasa legi.

Neptu Selasa Legi

Jumlah weton selasa legi terbilang kecil jika dibandingkan dengan neptu weton lain. Neptu weton ini nilainya terkecil kedua dari jumlah neptu semua weton.

Neptu selasa legi berjumlah 8. Angka ini berasal dari penjumlahan nilai neptu hari selasa (3) dan nilai neptu pasaran legi (5).

Melalui neptu inilah, kita dapat menghitung kecocokan jodoh weton ini dan mengetahui peruntungan weton ini di masa depan.

Untuk mencari neptu weton lain, kita dapat berpatokan pada tabel berikut ini:

Tabel Weton 
Weton Senin Selasa Rabu Kamis Jum’at Sabtu Minggu
Pahing 13 12 16 17 15 18 14
Pon 11 10 14 15 13 16 12
Wage 8 7 11 12 10 13 9
Legi 9 8 12 13 11 14 10
Kliwon 12 11 15 16 14 17 13
Hari  Neptu 
Minggu 5
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jum’at 6
Sabtu 9
Pasaran  Neptu
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4
Kliwon 8

Watak Selasa Legi

Dalam primbon Jawa, sifat selasa legi digambarkan sebagai Lakuning Geni, artinya memiliki karakter seperti api.

Jika diterjemahkan, karakter yang dimiliki kelahiran ini identik dengan sifat yang mudah marah, mudah tersulut emosi dan meledak-ledak.

Seseorang yang lahir dengan weton ini, ketika menginginkan sesuatu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang mereka mau.

Selain itu, watak weton ini adalah tegas dan mandiri. Sedangkan sifat buruk yang melekat pada weton ini adalah pemarah dan mudah cemburu.

Sifat buruk lainnya, weton ini tipikal orang yang tidak mudah menerima suatu keputusan jika tidak dijelaskan secara rinci dan detail.

Akan tetapi, meskipun memiliki sifat buruk yang diumpakan seperti api, kelahiran hari ini memiliki beberapa sifat baik yang melekat pada dirinya.

Keistimewaan weton ini termasuk pribadi yang mudah membaur dengan orang baru, menyenangkan dan luwes. Sifat baik inilah yang menjadikan kelahiran ini disukai banyak orang.

Sifat baik ini juga yang menjadikan selasa wage tampak dikelilingi banyak teman dan sahabat, sehingga jarang sekali terlihat sendiri.

Selain itu, karakter baik yang paling menonjol dari kelahiran selasa legi adalah sifat loyal dan bertanggung jawab.

Memang weton ini mudah tersulut emosi, namun mudah juga untuk memaafkan kesalahan orang lain. Karena sifar pemaafnya, kelahiran ini mudah sekali membaur dengan orang lain, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kerja.

Rejeki Selasa Legi

Jika dilihat dari neptu wetonnya, jumlah neptu selasa legi adalah terkecil nomor dua dari jenis weton lainnya.

Jumlah neptu ini terbilang sangat kecil, yaitu 8. Sehingga ramalan rejekinya juga kecil.

Meskipun demikian, rejeki dalam keluarga weton ini juga dipengaruhi jumlah weton dari ayahnya (jika anak pertama) dan jumlah weton kakaknya (jika bukan anak pertama).

Meskipun ramalan rejeki weton ini terbilang kecil, jika berusaha lebih tentu akan mendapat hasil yang lebih.

Pekerjaan yang Cocok Untuk Weton Selasa Legi

Melihat karakter dan sifat dari weton ini, maka pekerjaan yang cocok adalah menjadi wirausahawan, pemimpin dan pengajar.

Kelahiran weton ini tidak cocok untuk menjadi karyawan atau bawahan, sebab bertentangan dengan sifatnya yang suka membantah dan tidak suka diatur.

Oleh karena itu, menjadi pemimpin merupakan pekerjaan terbaik dan cocok dengan watak weton ini. Pekerjaan tersebut meliputi kepala desa, camat, bupati dan kepala daerah.

Selain itu, weton ini juga dapat bekerja menjadi seorang dosen, guru atau pengajar lainnya.

Kelahiran hari selasa ini akan mudah untuk mengarahkan muridnya hingga mencapai kesuksesan dengan watak dasar weton ini yang murah hati.

Jodoh Selasa Legi

Berbicara mengenai jodoh tentu akan mengundang beberapa pertanyaan seputar kecocokan pasangan, diantaranya:

  • Minggu legi dan selasa legi apakah cocok?
  • Selasa legi dan kamis kliwon apakah cocok untuk menikah?

Masih banyak pertanyaan yang lain. Untuk mempermudah dalam menjawab berbagai pertanyaan, berikut beberapa saran weton yang cocok menikah dengan selasa legi.

Kelahiran selasa legi akan cocok jika bertemu seseorang yang memiliki neptu weton berjumlah 11 atau 16.

Kecocokan jodoh ini bisa dibilang sudah digariskan ketika seseorang dilahirkan berdasarkan keperayaan dalam primbon Jawa.

Orang yang memiliki jumlah weton diatas adalah orang yang lahir pada hari:

  • Kamis Kliwon
  • Rabu Wage
  • Selasa Kliwon
  • Sabtu Pon
  • Senin Pon
  • Rabu Pahing
  • Jumat Legi

Jika kelahiran selasa legi bertemu dengan salah satu weton diatas, kehidupan rumah tangganya diramal sejahtera dan harmonis.

Hubungan yang terjalin diantara dua weton tersebut akan serasi dan saling melengkapi kekurangan masing-masing.

Rejeki kedua weton tersebut juga diramal akan lancar selama pernikahannya. Pada intinya kehidupan rumah tangganya akan nyaman dan damai.

Keistimewaan Weton Selasa Legi

Sama halnya dengan kelahiran minggu pahing, seorang yang dilahirkan selasa legi memiliki keistimewaan pada otaknya, yakmi memiliki kecerdasan tinggi.

Selain itu, weton ini memiliki wawasan yang luas karena hobinya yang gemar membaca.

Keistimewaan lain adalah sifat weton yang hatinya mulia dengan gemar menolong sesama. Kelahiran hari ini tidak akan ragu untuk membantu orang lain tanpa mengharap pujian, apalagi megharap imbalan.

Sifat dan karakter dari weton ini akan menjadi batu loncatan untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Kelahiran weton ini akan menjadi apapun yang mereka inginkan dengan kemampuannya dan kerja kerasnya.

Kekurangan Selasa Legi (Selasa Manis)

Sama halnya dengan jenis weton lain, selasa legi juga memiliki beberapa kelemahan. Kelahiran selasa legi mudah menjadi sasaran fitnah orang sekitarnya. Fitnah ini bisa berasal dari tindakan gegabah yang dilakukan weton ini.

Selain itu, jenis weton ini termasuk prang yang terlalu berhati-hati dalam menentukan sesuatu. Sifat buruk ini menjadi kekurangan selasa legi yang berdampak buruk pada ramalan jodoh dan rejekinya.

Karena terlalu berhati-hati dalam mengambil tindakan, selasa manis akan semakin bingung dalam mengambil sikap.

Hari Naas Selasa Legi

Menurut perhitungan dalam primbon Jawa was 3, was 5 dan was 7 adlaha dasar perhitungan hari naas. Cara dengan menambah 3 hari, 5 hari dan 7 hari dari kelahiran kita.

Untuk selasa legi, hari naas jatuh pada hari kamis pon (was 3), sabtu kliwon (was 5) dan senin pahing (was 7).

Angka Keberuntungan Selasa Legi

Angka keberuntungan weton ini adalah 2, 5, 6, dan 7.

Hari Keberuntungan Selasa Legi

Hari keberuntungan dari weton ini adalah hari selasa.

Hari baik dan hari naas menjadi salah satu hari penting untuk diketahui. Sebab hari-hari tersebut menjadi tolak ukur sebagai persiapan mental dan spiritual dari setiap individu.

Dalam kitab primbon, hari naas menandakan kelemahan spiritual seseorang pada hari-hari tertentu.

Ketika spiritual seseorang lemah, maka ilmu hitam dan aura jahat yang membahayakan dan mematikan akan lebih mudah menguasai orang tersebut. Sehingga perlu kesiapan mental dan spiritual untuk antisipasi agar kita tidak lemah.

Garis Hidup dan Peruntungan Selasa Legi

Neton Usia 6 Usia 12 Usia 18 Usia 24 Usia 30 Usia 36 Usia 42 Usia 48 Usia 54 Usia 60 Usia 66 Usia 72 Usia 78 Usia 84
8 5 2 1 2 1 4 1 8 5 2 1 2 1 4

Keterangan :

  • Angka 1 = Kurang
  • Angka 2 = Cukup
  • Angka 3 = Lebih dari cukup
  • Angka 4 = Cukup sukses
  • Angka 5 = Sukses
  • Angka 6 = Sangat Sukses
  • Angka 7 = Berlimpah harta
  • Angka 8 = Sangat berlimpah harta

Neptu Weton 8 :

  • Senin Wage
  • Selasa Legi

Berdasarkan ramalan weton yang ada pada tabel diatas, kelahiran selasa legi puncak kesuksesannya berada ketika mereka usia 48.

Orang yang lahir selasa legi ketika berada di usia tersebut akan berada pada puncak karirnya, kehidupan rumah tangganya semakin bahagia dan harmonis.

Namun, yang perlu ditanamkan bahwa ramalan primbon ada potensi berbeda dengan kehidupan nyatanya, tergantung seberapa besar usaha kita untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Baca Juga :
Weton Selasa Pahing 

Weton Selasa Wage 

Weton Selasa Kliwon 

Penutupan

Semua perhitungan diatas merupakan penafsiran manusia berdasarkan pada primbon Jawa menurut neptu wetonnya. Karena perhitungan manusia, tentu ada melesatnya dan kadang berbeda dengan realitas kehidupan kita.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah SWT. Maka seluruh yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Semua informasi tersebut merupakan hasil dari tradisi para leluhur di tanah Jawa yang secara turun temurun diyakini dan dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Jawa pada zaman dahulu untuk melihat masa depannya.

Semua penyampaian diatas anggap saja sebagai bagian dari informasi atau pengetahuan yang sudah dipercaya dan diwariskan secara turun temurun oleh masyarakat Jawa.

Itulah sekilas atau rangkuman yang dapat kami sampaikan mengenai ramalan watak, jodoh, rejeki dan masa depan seseorang yang lahir selasa legi.

Anda boleh percaya atau tidak. Anggap saja ini sebagai pengetahuan. Yang paling mutlak adalah seluruhnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Terimakasih sudah berkunjung ke website kami. Semoga dapat menambah wawasan dan semoga bermanfaat 🙂

 

 

Tinggalkan komentar