selasa pon, weton selasa pon, rejeki selasa pon, watak selasa pon, pekerjaan yang cocok, jodoh selasa pon, jodoh weton selasa pon, shio kelahiran selasa pon, keistimewaan selasa pon, watak pria kelahiran selasa pon, kekuatan selasa pon, perjalanan hidup selasa pon, cara meluluhkan weton

√ Weton Selasa Pon {Ramalan Watak, Jodoh dan Rejeki}

Neptu Selasa Pon – Hingga saat ini, masyarakat Jawa dan Bali masih menggunakan weton sebagai ramalan untuk melakukan perhitungan jodoh atau mengukur kecocokan pasangan yang ingin menikah.

Selain itu, sebagian masyarakat juga percaya weton untuk mengetahui karakter, rejeki, jodoh dan perjalanan hidup seseorang.

Memang masyarakat Jawa terkenal masih mempertahankan adat istiadatnya. Sehingga weton masih menjadi pertimbangan dalam menentukan sesuatu dan menjadi patokan dalam mengambil keputusan besar.

Padahal jika kita tinjau dari makna weton sendiri, arti weton adalah hari kelahiran seseorang berdasarkan kalender Jawa. Weton terdiri dari hari (dino) dan pasarannya.

Kalender Jawa memiliki 7 jumlah hari dalam sepekan dan memiliki 5 pasaran hari yaitu pahing, legi, pon, wage dan kliwon.

Nah, pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas salah satu jenis weton yaitu selasa pon.

Neptu Selasa Pon

Menurut perhitungan Jawa, jumlah weton selasa pon adalah 10. Neptu weton ini terbilang bukan angka yang paling kecil, juga tidak masuk kategiri neptu besar.

Dalam perhitungan Jawa, jumlah neptu ini berasal dari nilai neptu hari selasa (3) dan nilai neptu pasaran pon (7).

Sehingga ketika dijumlah mendapat hasil 10. Nilai neptu inilah nanti yang berguna sebagai ramalan weton serta untuk mengetahui garis hidup weton ini.

Untuk yang masih bingung menentukan jumlah weton, silahkan cek pada tabel berikut ini:

Watak

Sifat yang digambarkan pemiliki weton ini adalah Sangar waringin. Artinya memiliki watak yang hatinya teduh dan gemar melindungi orang yang lemah.

Selain itu, keistimewaan weton ini adalah jujur, berbudi luhur, berwibawa dan tidak berkenan menggunakan atau memakan sesuatu yang bukan haknya.

Disisi sifat baiknya, weton ini juga memiliki kelemah seperti:

  • Tertutup
  • Suka berbohong
  • Ceroboh
  • Pemarah
  • Jahil

Orang yang lahir selasa pon sering melawan arus atau mengambil jalan yang berbeda dengan orag lain.

Oleh karena itu, kelahiran hari ini akan lebih sering membantah, berselisih pendapan dan berdebat. Jika mereka merasa benar, maka mereka tidak akan segan untuk membantah semua orang.

Namun, kebanyakan dari pendapat kelahiran ini akan mudah diterima orang lain karena memiliki dasar yang kuat.

Bagi kalian yang masih penasaran dengan ramalan dan garis hidup weton selasa pon, yuk simak pembahasan selanjutnya.

Rejeki

Jumlah neptu yang dimiliki weton ini bukan termasuk angka yang rendah serta tidak termasuk angka yang tinggi juga. Bisa dibilang angkanya sedang, yaitu 10.

Hal ini menjadikan kelahiran ini akan membawa ekonomi keluarga meningkat jika neptu ayah (jika anak pertama) atau neptu kakak (jika bukan anak pertama) lebih rendah dibanding neptu selasa pon.

Akan tetapi, jika neptu selasa pon lebih rendah dibanding neptu ayah atau kakak, maka ekonomi keluarga selasa pon akan sulit.

Jumlah weton yang kurang dari 10 adalah milik orang yang lahir pada selasa wage, senin wage, selasa legi, senin legi atau minggu wage.

Pekerjaan yang Cocok

Jenis weton ini diramal akan menjadi seorang pedagang besar jika memilih untuk membuka usaha sendiri.

Hal ini, sejalan dengan karakter weton yang pandai berkomunikasi dengan baik dan semangatnya dalam bekerja keras. Keahlian inilah yang akan menjadikan mereka seorang pedagang sukses.

Selain itu, watak weton ini yang suka membantah menjadikannya lebih cocok membuka usaha dibanding bekerja dibawah perintah orang lain.

Sehingga pekerjaan seperti PNS, karyawan, TNI, buruh akan tidak cocok dijalankan weton ini. Kalaupun terpaksa menerima pekerjaan tersebut, mungkin tidak akan bertahan lama.

Ramalan Jodoh

Jika berhubungan dengan weton jodoh, maka akan ada beberapa pertanyaan yang muncul seputar kecocokan pasangan diantaranya:

  • Weton rabu pahing dengan selasa pon apakah cocok?
  • Selasa pon dan kami legi pernikahannya baik tidak?

Seseorang dengan kelahiran selasa pon akan cocok jika dipasangkan dengan orang yang memiliki neptu weton 9 atau 14.

Seseorang yang memiliki nilai neptu diatas adalah orang yang lahir pada:

  • Sabtu Legi
  • Rabu Pon
  • Jumat Kliwon
  • Minggu Pahing
  • Minggu Wage
  • Senin Legi

Jika kelahiran selasa pon menikah dengan salah satu weton diatas, maka pernikahannya diramal akan bahagia.

Kedua weton diatas akan saling melengkapi kekurangan dan kelemahan masing-masing, saling mendukung piliham dan sejahtera hingga akhir hayatnya.

Perjalanan Hidup

Ramalan weton mengatakan bahwa garis hidup seseorang dapat berubah setiap 6 tahun sekali. Hal ini juga berlaku untuk perjalanan hidup kelahiran selasa pon.

Berikut ramalan peruntungan selasa pon sepanjang hidupnya:

  • Pada usia 7-12 tahun kelahiran ini akan mengalami kesulitan ekonomi, sehingga bisa dipastikan jika hidupnya tidak cukup bahagia.
  • Di usia 13-18 tahun kehidupan weton ini sangat meningkat dan membaik. Bahkan pada usia tersebut akan dipenuhi dengan kesenangan dan kebahagiaan.
  • Umur 19-30 tahun keadaan ekonomi weton ini akan menurun. Penghasilan yang diperoleh sedikit, sehingga perlu hati-hati dalam mengelolah keuangan serta perlu berhemat.
  • Memasuki usia 31-36 tahun perlahan kehidupan selasa pon cukup membaik.
  • Namun pada usia 37-48 tahun mendapat nilai 0, artinya kehidupannya cukup buruk. Akan mengalami kesulitan ekonomi dan kesakitan dalam segi jasmani.
  • Baru pada usia 49-60 tahun kehidupannya perlahan membaik, hingga akhir usianya akan membaik.

Entah percaya atau tidak, baiknya kita serahkan semuanya pada Tuhan Yang Maha Esa.

Keistimewaan Selasa Pon

Setiap weton tentu memiliki keistimewaan dan kelemahan dibanding weton lain. Untuk keistimewaan weton ini, terletak pada watak, karakter dan sifatnya. Berikut pembahasannya:

  • Memiliki ingatan yang kuat
  • Mudah merasa iba kepada orang yang kurang mampu.
  • Memiliki kekuatan dalam menghadapi kesulitan (mental kuat)
  • Termasuk orang yang cerdas

Cara Meluluhkan Weton Selasa Pon

Primbon Jawa mengatakan bahwa ada cara-cara tertentu dalam meluluhkan hati pasangan atau lawan jenis.

Cara ini hampir sama dengan cara psikologis yaitu menyelami watak dan sifat dari setiap weton. Baik secara umum maupun secara khusus.

Dalam primbon Jawa dijelaskan bahwa sebelum menaklukan wanita atau pria idaman, kalian harus terlebih dahulu mengenal karakter.

Karakter ini dapat kita ketahui dari ramalan weton. Dengan mengetahui sifat dan karakter weton, maka akan dengan mudah dalam meluluhkan hati pasangan atau gebetan.

Baca Juga :
 Selasa Pahing 

Selasa Kliwon 

Penutupan

Semua perhitungan diatas merupakan penafsiran manusia berdasarkan pada primbon Jawa menurut neptu wetonnya. Karena perhitungan manusia, tentu ada melesatnya dan kadang berbeda dengan realitas kehidupan kita.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah SWT. Maka seluruh yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Semua informasi tersebut merupakan hasil dari tradisi para leluhur di tanah Jawa yang secara turun temurun diyakini dan dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Jawa pada zaman dahulu untuk melihat masa depannya.

Semua penyampaian diatas anggap saja sebagai bagian dari informasi atau pengetahuan yang sudah dipercaya dan diwariskan secara turun temurun oleh masyarakat Jawa.

Itulah sekilas atau rangkuman yang dapat kami sampaikan mengenai ramalan watak, jodoh, rejeki dan masa depan seseorang yang lahir selasa pon.

Anda boleh percaya atau tidak. Anggap saja ini sebagai pengetahuan. Yang paling mutlak adalah seluruhnya kita sandarkan pada Allah SWT.

Terimakasih sudah berkunjung ke website kami. Semoga dapat menambah wawasan dan semoga bermanfaat 🙂

 

 

 

2 pemikiran pada “√ Weton Selasa Pon {Ramalan Watak, Jodoh dan Rejeki}”

Tinggalkan komentar