kain balotelli

Populer Saat Ini! Kenali Karakteristik, Jenis dan Harga Bahan Balotelli

Hallo sahabat lentera, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang bahan kain balotelli. Kain balotelli mungkin sudah sangat familiar di telinga kita, terutama bagi para muslimah yang gemar berbelanja online. Namun sepertinya masih belum banyak yang tahu karakteristik dari kain balotelli.

Padahal jenis kain balotelli banyak dijual di toko pakaian muslimah dan toko online. Alangkah baiknya, sebelum memutuskan untuk membeli bahan kain balotelli sebagai pembeli yang cerdas pelajari dulu jenis-jenis kain yang dijual di pasaran.

Wawasan tentang jenis bahan kain ini penting karena seperti yang kita ketahui, bahwa jenis kain dipasaran sangat banyak macamnya.

Banyak juga jenis kain yang kw dengan kualitas yang berbeda-beda, jika kita minim pengetahuan maka kita berpotensi besar untuk mendapatkan kualitas bahan kain yang mengecewakan.

Nah kali ini, kami akan mengajak sahabat lentera untuk lebih mengenal kain balotelli. Harapannya, agar bisa sahabat jadikan panduan sederhana dalam memilih jenis kain terutama kain balotelli.

Sebelumnya, apakah sahabat sudah tahu tentang bahan kain balotelli ini? Jika belum, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan banyak informasi mengenai bahan kain ini.

Jangan lupa disimak baik-baik ya sahabat.

Apa Bahan Balotelli Itu?

bahan kain balotelli
pict by agustinnesia.com

Kain balotelli adalah jenis kain yang memiliki tekstur sangat khas berupa kotak-kotak kecil yang bergaris. Jika dilihat dari jauh makan kain balotelli akan membentuk skema kotak yang lebih besar dan susunannya teratur.

Akhir-akhir ini bahan kain balotelli saat ini memang sudah mulai diincar banyak orang. Kain balotelli bahannya memang cukup bagus dan cukup memuaskan.

Ciri khas kain balotelli mudah dikenali dan mudah dibedakan dengan bahan kain yang lain. Kainnya tidak menerawang, halus dan cocok untuk bahan gamis syar’i, jilbab dan busana muslim lainnya.

Dari berbagai sumber yang kam dapatkan, banyak sekali yang menyebutkan bahwa kain balotelli termasuk dalam kategori kain katun.

Namun dalam hal ini, masih belum dapat dipastikan kebenarannya sepenuhnya. Karena masih belum ada bukti benar yang mengatakan balotelli termasuk bahan kain katun.

Sejauh ini jika kain katun yang berasal dari 100% serat katun alami akan terasa khasnya dan kesan lembutnya akan sangat terasa jika dibandingkan dengan bahan yang lain.

Sementara kain balotelli secara langsung sudah dapat dirasakan efek kilaunya yang tentu tidak dapat kita temukan pada bahan kain yang terbuat dari serat alami seperti jenis kain katun.

Baca Juga : Yuk Kenalan dengan Bahan Kain Wolfis Terpopuler 2019!

Ciri Kain Balotelli

Bahan balotelli memiliki ciri dna karakter yang unik. Karakterter unik inilah yang membuat kain balotelli memiliki penggemar tersendiri. Nah berikut ini ciri kain balotelli, diantaranya :

No Ciri Kain Balotelli Keterangan
1 Tekstur kain balotelli berserat Bahan kain yang saat ini menjadi buruan para desainer ini, memiliki tekstur kain yang berserat. Jadi, untuk kalian yang ingin memastikan apakah jenis kain ini balotelli atau tidak dapat kalian rasaan dibagian tekstur kain. Kain ini memiliki tekstur yang berserat, agak kasar serta bergaris.
2 Banyak pilihan motif dan warna Bahan balotelli memiliki banyak jenis warna dan pilihan motif yang beragam. Hal ini tentu memberi daya tarik tersendiri bagi para wanita yang menyukai jenis warna tertentu. Motif yang ditawarkan juga beragam, mulai dari yang polos hingga bahan kain yang bermotif.
3 Memiliki motif khas kotak-kotak bergaris Ciri kain balotelli yang khas yaitu memiliki motif kotak kotak bergaris. Hal ini akan mempermudah kalian dalam membedakan apakah termasuk jenis kain balotelli atau tidak ketika dilihat jarak dekat motif kotak-kotak terlihat jelas.
4 Bahan kainnya sedikit tebal dan halus Kain balotelli atau balotelly memiliki ciri bahan yang halus dan sedikit tebal. Sehingga tidak heran jika bahan balotelli atau bahan balotelly sering digunakan gamis maupun hijab.
5 Bahan kainnya ringan Kain balotelli memiliki serat kain yang ringan, meskipun bahan kainnya cukup tebal namun kain balotelli tetap ringan ketika kalian kenakan.
6 Bahan kain tidak menerawang Ciri kain balotelli selanjutnya, yaitu bahannya tidak menerawang atau tidak transparan. Oleh sebab itu, banyak para desainer baju muslimah yang menggunakan bahan kain ini sebagai gamis dan sejenisnya karena tidak menerawang.
7 Kain balotelli tidak melekat ke tubuh Kain balotelli adalah bahan kain yang tidak melekat pada tubuh pemakainya sehingga tidak membentuk lekuk tubuh pemakainya dan cocok digunakan sebagai bahan dasar busana muslim yang memenuhi syarat.

Jenis Kain Balotelli

Seperti dengan jenis kain pada umumnya, kain balotelli juga memiliki beberapa macam jenis kain yang dibedakan berdasarkan kualitas bahannya. Jenis kain balotelli dibagi menjadi tiga tingkatan atau grade.

Berikut jenis kain balotelli berdarakan kualitasnya :

Kain Balotelli Biasa atau Original

Kain balotelli original
pict by olympics30.com

Ciri kain balotelli biasa atau original tergolong jenis kain balotelly yang biasa, jenis kain yang sedikit kaku, dan tidak terlalu jatuh. Jika digunakan sebagai bahan jilbab atau gamis syar’i bisa dikatakan kurang ideal, sebab bahannya kurang jatuh.

Balotelli original atau balotelli biasa lebih cocok digunakan untuk membuat gamis kombinasi. Selain jenis balotelli original atau biasa, sebenarnya ada lagi jenis kain balotelli ekonomis yang memiliki kualitas dibawahya. Balotelli (balotelly) ekonomis ini memiliki tekstur kain yang lebih panas dan membuat gerah ketika dikenakan.

Kain Balotelli Grade A

Kain balotelli
pict by mizutex.com

Bahan balotelli grade A memiliki ciri yang sedang, kualitasnya tidak terlalu bagus juga tidak terlalu buruk. Bahan kain balotelli grade A memiliki kualitas bahan diatas kain balotelli original. Jadi bahan kain balotelli ini grade-nya berada diantara bahan balotelli original dan bahan balotelli grade A+.

Kain Balotelli Grade A+

bahan kain
pict by mizutex.com

Bahan kain balotelli grade ini merupakan jenis bahan balotelli yang memiliki kualitas terbaik dan unggul dibanding jenis kain yang lain.

Karakter bahan balotelli jenis ini memang halus, adem, jatuh dan juga lembut. Jika kalian meraba jenis kain ini, maka akan terasa seperti bahan katun toyobo. Bukana hanya itu saja, ciri kain balotelli ini mirip dengan kain Megumi Ladies.

Berdasarkan beberapa sumber yang berhasil kami rangkum, menyebutkan bahwa kain balotelli yang kualitasnya terbaik yaitu kain Zegna Italiano. Ciri kain balotelli tersebut jatuh dan jauh lebih nyaman dibandingkan bahan balotelli lainnya.

Seperti yang sudah dibahas, bahwa ciri kain balotelli biasa adalah bersifat kaku dan mudah kusut. Hal ini tentu bertolak belakang dengan ciri bahan kain balotelli Zegna Italiano yang memiliki karakter tidak mudah kusut, lembut dan jatuh. Oleh sebab itu, jenis kain Zegna Italiano sering disebut dengan bahan kain grade A+.

Kelebihan Kain Balotelli

kelebihan kain balotelli
pict by lenteramata.com

Sebagai kain yang saat ini sedang populer dan banyak dicari orang, rasanya kurang pas jika tidak menyebutkan apa saja kelebihan dari kain balotelli ini. Berikut kelebihan kain balotelli, diantaranya:

Bahan Balotelli Adem

Untuk kalian yang sedang mencari jenis kain adem dan nyaman, bisa dicoba nih kain balotelli . Terlebih jika kalian memilih jenis kain balotelli yang memiliki grade paling tinggi, tentu akan jauh lebih betah ketika memakainya.

Harga Kain Balotelli Terjangkau

Bahan balotelli memiliki beberapa kelebihan dibanding jenis kain lain, salah satu kelebihan kain balotelli yaitu harganya yang terjangkau. Tentu kualitas kain sebanding dengan harga yang ditawarkan, jadi pastikan kalian memilih harga kain yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Kain Balotelli Tebal, namun Ringan

Terkadang beberapa jenis kain ada yang memiliki serat bahan tebal, namun berat. Nah hal ini berbeda dengan kain balotelli, meskipun tergolong bahan kain tebal namun tetap ringan ketika dikenakan.

Bahan Kain Tidak Mudah Kusut

Keunggulan kain balotelli yang lain, yaitu termasuk jenis kain yang tidak mudah kusut. Hal ini tentu menjadi nilai tambah untuk kalian yang ingin terlihat rapi sepanjang hari.

Bahan Balotelli Mudah untuk Ditata

Kain balotelly termasuk jenis kain yang sangat mudah untuk ditata dan diatur. Jadi, kalian tidak perlu khawatir ketika ingin menata ulang gamis atau hijab yang terbuat dari bahan balotelly.

Kekurangan Bahan Balotelli

kekurangan kain balotelli
pict by olympic30.com

Setiap kain tidak hanya memiliki keunggulan saja, namun juga memiliki kekurangan yang dirasakan oleh sebagian orang termasuk kain balotelli. Berikut kekurangan kain balotelli :

Tekstur Kain Jatuh Balotelli Masih Kalah dengan Kain Wolfis

Sudah bukan rahasia umum lagi jika jenis kain jatuh banyak digemari oleh sebagian besar orang. Bahan balotelli juga memiliki ciri-ciri ini, namun tekstur kain jatuh balotelli tidak sebaik kain wolfis.

Jenis Bahan Balotelli Masih Terasa Kaku dan Panas Ketika Dikenakan

Beberapa jenis kain balotelli, terutama yang versi ekonomis memiliki tekstur kain kaku, kasar dan panas ketika dikenakan.

Tekstur Kain Balotelli Agak Kasar dan Bergaris

Karakteristik bahan balotelli yaitu berbentuk kotak-kotak dan bergaris, sehingga tekstur kain yang dihasilkan sedikit kasar.

 

Ide Penggunaan Kain Balotelli

kain balotelli
pict by pinterest.com

Kain balotelli dapat digunakan untuk membuat berbagai macam busana dari busana syar’i hingga baju koko. Bahan balotelli adalah salah satu bahan gamis yang sedang hits baru-baru ini. Banyak rumah produksi yang menggunakan kain balotelli sebagai bahan dasar produk andalan mereka.

Khususnya bahan balotelli grade A+ yang memiliki karakteristik halus, bagus dan lembut. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Jadi, sangat tepat sekali bagi mereka yang mengutamakan kualitas dan kenyamanan dalam berpakaian.

Berikut ini adalah ide penggunaan kain balotelli yang dapat digunakan sehari-hari, diantaranya :

  • Gamis baloteli
  • Blouse balotelli
  • Rok balotelli
  • Baju koko
  • Dan sejenisnya.

Harga Kain Balotelli

bahan kain balotelli
pict by indah-jaya.web.id

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbang dalam membeli bahan dasar untuk pakaian. Salah satunya adalah harga, dalam kualitas suatu produk tentu harga sangat mempengaruhi. Ibaratnya ada harga ada rupa.

Walau begitu, harga mahal tidak menjamin kualitas suatu produk. Hal ini terjadi karena harga kain pada setiap toko berbeda-beda.

Untuk harga kain balotelli di pasaran mulai dari Rp 25.000/ meter – Rp 50.000/ meter tergantung kualitas bahan. Biasanya yang harga Rp 50.000/ meter adalah jenis balotelli grade A+ dengan kualitas premium.

Ada baiknya ketika membeli bahan balotelli sesuai ekspektasi, yang perlu dilakukan adalah jika sahabat datang langsung ke tokonya untuk membeli bahan dan biasa langsung mengecek kualitas bahan balotelli agar tidak kecewa. Harga diatas juga tidak bisa dibuat patokan sepenuhnya, karena sewaktu-waktu harga bisa berubah.

Demikian informasi dari kami, semoga dapat membantu dalam memilih bahan kain blotelli. Terimakasih sudah berkunjung di website kami.

 

 

Tinggalkan komentar